Bupati Galus Bersama Forkopimda Ikuti Arahan Presiden RI Terkait Kasus Omicron

Bupati Galus bersama Forkopimda ikuti arahan Presiden RI Terkait Kasus Omicron di Ruang rapat Bupati.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues (Galus) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) terkait perkembangan kasus Omicron' secara Virtual Zoom Meeting yang digelar di Ruang kerja Bupati setempat, Senin (7/2/2022).

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo saat memberikan arahan mengatakan, menanggapi situasi ini, setidaknya ada empat poin utama yang perlu disampaikan. Pertama, meminta masyarakat tidak panik, kedua mendorong semua pihak segera Vaksinasi, ketiga mewanti - wanti masyarakat memperketat disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan melarang pejabat dan warga masyarakat sementara bepergian keluar Negeri.

Selain itu Kepala Negara menyampaikan, saat ini kasus virus varian Omicron' jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian Delta. Berdasarkan Data yang dikeluarkan oleh Pusat, 69% yang terjangkit Omicron itu adalah, anggota masyarakat yang tidak melakukan Vaksinasi lengkap.

"Omicron tidak bisa dianggap enteng, hal ini terlihat dari tingginya Persentase penginap Omicron tanpa gejala, sehingga mencapai angka 69%. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh kabupaten dan kota di seluruh pelosok Indonesia Khususnya Provinsi Aceh agar vaksinasinya di bawah 70% segera menyelesaikannya, terlebih untuk Vaksinasi anak dan lansia," kata Jokowi.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru ketika di konfirmasi terkait arahan Presiden RI tersebut mengatakan, akan segera menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden di antaranya percepatan Vaksinasi dan Prokes. Kita mengakui terjadinya kerenggangan dalam ke taatan Prokes, sejak tercapainya Vaksinasi merata di Kabupaten Gayo Lues ini, hal itu di akibatkan adanya keyakinan bahwa setelah divaksinasi imun tubuh Sudak kuat dan bisa berinteraksi secara normal.

"Untuk itu saya akan kembali mengerahkan semua pihak termasuk dari tenaga kesehatan dan TNI/POLRI  untuk menggalakan kembali pengamanan Prokes dan Sosialisasi Omicron yang diarahkan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan segera kita dilaksanakan," pungkas Bupati Gayo Lues. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.