BNNK Gayo Lues Melaksanakan Kegiatan MPPAD di Desa Jeret Onom

BBNK Galus Monitoring di Desa Jeret Onom

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues melaksanakan kegiatan Monitoring Pilot Project Alternatif Developmen (MPPAD) Jahe Merah di Desa Jeret Onom, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (1/2/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan karena didaerah itu merupakan kawasan Narkoba yang terletak di perbatasan antara Gayo Lues dengan Aceh Tenggara.

Dalam Kegiatan Monitoring tersebut, Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman mengatakan, agar masyarakat Khususnya Desa Jeret Onom supaya betul - betul merawat jahe merah bantuan dari PT. Bintang Toedjoe Bejo agar selanjutnya akan menjadi kemitraan, terhadap usulan petani akan di upayakan disulkan kepada BNNP Aceh.

"Bantuan Bibit jahe merah dari PT. Bintang Toedjoe Bejo tersebut agar betul - betul dirawat jika para petani bisa dan berhasil maka BNNK Gayo Lues akan mengupayakan kembali mengusulkan Jahe Merah kepada BNNP untuk membantu masyarakat di Kecamatan Putri Betung," kata Fauzul Iman.

Sementara warga Jeret Onom, Rijaludin sangat mengapresiasi pihak BNNK Gayo Lues memberikan Bibit Jahe Merah untuk para petani jahe, apalagi lahan Grand Design Of Alternatif e Development (GDAD) sangat mendukung untuk tanaman Jahe merah.

"Untuk lahan GDAD sangat mendukung sekali untuk tanaman jahe,tapi kami mohon kepada Kepala BNNK Gayo Lues Bapak Fauzul Iman, agar dapat memfasilitasi pembuatan pupuk Organik seperti menyediakan wadah Drum Plastik untuk membuat pupuk Organik yang sangat membantu masyarakat, karena pupuk Organik harganya sangat mahal sekali sehingga sulit dijangkau oleh petani," tutupnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.