Bappeda Galus Ajak Sembilan Dinas Dalam Program Pembangunan

Kabid Bappeda Galus,  Feriansyah Didampingi Sembilan Dinas Terkait. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Program Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) menemui titik terang, untuk itu sembilan instansi atau Dinas Pemkab Galus diundang untuk merundingkan koridor kerja anggota.

Kegiatan Program Grand Design Pembangunan Kependudukan ini digelar di ruang rapat kantor Bappeda setempat Selasa (31/1/2022) kemaren.

Kepala BAPPEDA Gayo Lues, Jata SE melalui Kabid BAPPEDA Feriansyah mengatakan, kehadiran GDPK ini bertujuan sebagai gerakan merancang program-program pembangunan berbasis pengendalian, pengembangan dan pemberdayaan penduduk dalam rentang kerja lima tahun.

"Dalam kepengurusannya program ini akan diisi oleh Instansi-instansi terkait, data kependudukan yakni, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A. P2KB) Gayo Lues, Dinkes, Dukcapil, Disnaker, Dinas Ssyari'at Islam, Dinsos, Perkim, Disdik, DPMK dan BPS," kata Feriansyah.

Untuk itu, lanjut Feriansyah, program GDPK ini akan segera di implementasikan di Gayo Lues. Program ini merupakan program Skala Nasional, perlu kita perhatikan khusus penanganannya dan kita harus segera menentukan koridor dari masing-masing Instansi yang berada dalam naungan GDPK.

"Kehadiran GDPK ini di Kabupaten, Seyogiyanya sudah dimulai pada awal tahun 2021 lalu, akibat pergelutan dengan Covid - 19 yang belum menemui garis finish, program ini baru naik ke meja diskusi pada akhir Januari 2022," ujarnya.

Kabid Bappeda ini menegaskan, dalam diskusi tersebut, pihaknya ' Bappeda ' menilai, penyelesaian masalah kemiskinan di Kabupaten perlu dikedepankan. 

"Untuk itu saya mengharapkan, pihak BPS dan Dinas Sosial agar dapat berkoordinasi dalam memproyeksikan data tingkat pendapatan keluarga dan kualitas ekonomi khususnya masyarakat Gayo Lues," pintanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A. P2KB) Gayo Lues Yunidar SE menilai, peningkatan taraf ekonomi masyarakat menjadi denyut kehidupan Pemerintah Daerah.

"Kami berjanji tahun ini akan menggerakkan Grand Design Pembangunan Kependudukan secara maksimal dalam menghidupkan roda perekonomian masyarakat," ujarnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.