Wakil Bupati Asahan Buka Diklat 3in1

Wakil Bupati Asahan menyampaikan bimbingan nya pada pembukaan Diklat 3in1.

ASAHAN|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menghadiri acara Pembukaan Diklat Three in One Angkatan III Tahun 2022 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS dan Angkatan I Operator Produksi Olahan Karet bertempat di Aula SKB Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Selasa (24/01/2022).


Turut Hadir dalam acara Kadis Ketenagakerjaan Kab. Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si, Manager PT BSP Adrianto, Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, M.Si dan undangan lainnya.


Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs. Meilina Siregar MSi, dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini terlaksana atas kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dengan Balai Diklat Industri Medan.


Lebih lanjut Kadisnaker menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti diklat hari ini sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Produksi Olahan Sawit dan 50 orang peserta Diklat 3in1 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS dan akan dilaksanakan selama 12 hari (25 Januari s/d 05 Pebruari 2022).


Meilina juga menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan diklat ini adalah menempatkan SDM untuk dapat bekerja dengan sistem 3in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.


Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) angkatan ke III dan Diklat 3in1 Operator Produksi Olahan Karet Angkatan I Tahun 2022.


“Melalui kegiatan inj kami berharap para peserta Diklat dapat memiliki Keahlian dibidang Operator pabrik minyak kelapa sawit dan Operator Produksi Olahan Karet yang memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha.” ujar Taufik


Wakil Bupati berharap kegiatan diklat ini bisa membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan bagi peserta Diklat di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) maupun dibidang Produksi Olahan Karet yang ada di Kabupaten Asahan maupun di tempat lain.


“Semoga dengan pelaksanaan Diklat ini dapat memberi Inspirasi, Sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia industrii ” ujar Bupati


Bupati berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk betul betul mengikuti kegiatan dengan seksama, serius , dan bisa lulus kompetensi dan siap menjadi tenaga kerja yang berkualitas.


“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Asahan Saya mrngucapkan Selamat kepada seluruh peserta, semoga kedepannya seluruh peserta dapat berkiprah sebagai SDM yang berkompeten di dunia Industri sesuai dengan sektornya masing masing” pungkas Wakil Bupati.

(Dewi)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.