Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personel Lanud Raden Sadjad Laksanakan Pengajian Rutin

Lanud Raden Sadjad Gelar Pengajian. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Diawali dengan sholat subuh berjamaah dan ditutup dengan sholat Dhuha, seluruh Personel Lanud Raden Sadjad yang beragama Islam melaksanakan pengajian rutin Bertempat di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad, Rabu (12/1/2022) pagi.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja pembinaan mental bagi personel Lanud Raden Sadjad dilaksanakan 4 kali dalam sebulan dan di minggu kedua menghadirkan ustad dari luar  untuk memberikan siraman rohani kepada personel Lanud Raden Sadjad dan Skadron Udara 52 yang beragama islam.


Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Ilham. S Salam, S. Sos., dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan keagamaan rutin ini adalah bertujuan untuk menambah ilmu dan keyakinan beragama serta dapat menghindarkan anggota dari melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.


“Mengaji dengan rutin membuat hati kita menjadi tenang dan menambah kualitas agama serta memperkokoh keimanan dalam menjalani kehidupan,” ucap Komandan.


Sementara itu, penceramah Bapak Ustad Maryono menyampaikan tentang ayat - ayat Alquran. Dengan membaca maupun mendengarkan alquran akan meningkatnya iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


"Jangankan membaca Alquran,  mendengarkan ayat Alquran saja kita diberikan taufik dan hidayah serta penyembuh hati," ujarnya. 


Usai siraman rohani, ustad memimpin doa bersama memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa yang telah diperbuat baik disengaja dan tidak disengaja, kemudian doa juga ditujukan agar dihindari dari virus COVID-19 dan semoga virus segera berakhir dimuka bumi ini.


Dalam kegiatan keagamaan ini,  pengajian rutin juga dilaksanakan setiap hari setelah sholat magrib berjamaah dan di akhiri sholat isya berjamaah bagi seluruh bujangan Lanud dan Skadron Udara 52, 


Sedangkan untuk personel Lanud dan Skadron yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Lanud Raden Sadjad. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.