STQ Tingkat Desa Lubuk Berjalan Dengan Hikmat

Foto Bersama Perlombaan STQ Tingkat Desa. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Lubuk berjalan dengan hikmat. Adapun ajang STQ ini di gelar tepatnya di Gedung Aula Serbaguna Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (22/01/2022).

Ajang perlombaan STQ tingkat Desa Lubuk terdiri dari 46 peserta yang di ikuti dari 4 Dusun warga Desa Lubuk. Adapun kegiatan STQ ini bertujuan menggali potensi minat dan bakat menuju generasi yang Qur'ani cerdas dan agamis.

PLT Kades Lubuk, Rudi Taher dalam sambutannya mengatakan, STQ merupakan satu wadah bagi generasi muda untuk mensyiarkan nilai- nilai agama melalui bacaan ayat-ayat suci Alqur'an

"Alqur'an itu merupakan panduan kita dalam kehidupan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk membaca dan memahami isi kandungan dalam Al-Qur'an dan di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari," ujar Rudi

Di samping itu Rudi juga ber harap, melalui ajang STQ ini akan melahirkan putra putri terbaik Desa Lubuk. Semoga putra putri terbaik Desa Lubuk mampu membawa nama baik Desa ke jenjang  berikutnya mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke Kancah Nasional.

Camat Kundur Syaifullah mengatakan, kegiatan STQ tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua dan di harapkan dapat menjalin dan mempererat silaturahmi antara Dusun dalam wilayah Desa Lubuk Mecamatan Kundur untuk memajukan acara yang religius.

Saiful juga menekankan, STQ jangan hanya di jadikan kegiatan seremonial belaka, tetapi harus mampu memberikan makna khususnya bagi generasi muda yang Qur'ani

"Selamat bertanding kepada seluruh kafilah tunjukkan seportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Desa di tingkat kecamatan," kata Saiful lewat Whatshapnya.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.