Setda Galus Himbau Agar Hewan Ternak yang Berkeliaran Segera Ditertibkan

Setda Galus Ir. H. Rasidin Porang Didampingi Asisten II H. Irwansyah dan III Ir. Bambang Waluyo Mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Kasatpol PP.

BLANGKEJEREN|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka mewujudkan ketertiban serta ketenteraman dan kenyamanan bagi masyarakat sekitarnya, tentang hewan ternak yang masih berkeliaran di areal kantor kota Blangkejeren, sehingga meresahkan masyarakat. 

Karena itu, diperlukan koordinasi lintas Sektor Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) sehingga ditemukan solusi terbaik dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal. Sehingga aktivitas warga tidak terganggu akibat berkeliarannya hewan ternak seperti lembu, kambing dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Setda) Gayo Lues Ir. H. Rasidin Porang saat memimpin rapat dengar pendapat dengan Kasatpol PP dan WH Syabri, S.Pd, Asisten II H. Irwansyah, S.Si, MM, Asisten III Ir. Bambang Waluyo, Kadis Prindagkop, H. Syahrul, Kabid Peternakan, Kabid Perdagangan serta Kabag Ekonomi Setdakab, Selasa (25/01/2022).

Untuk itu Sekretaris Daerah menghimbau kepada Dinas terkait, agar hewan yang sering mengganggu ketertiban masyarakat agar segera ditindaklanjuti.

"Saya menghimbau kepada Dinas terkait agar segera menertibkan hewan ternak yang sering berkeliaran dikota, pasar maupun diperkantoran. Ini sangat mengganggu sehingga agar ditemukan solusinya terbaik dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Ir. H. Rasidin Porang.

Sementara Kasatpol PP dan WH  Syabri mengatakan, saat ini yang menjadi kendala bagi Satpol PP belum adanya kandang untuk menampung sementara bagi hewan ternak yang tertangkap sehingga hal ini menjadikan kurang maksimalnya kinerja anggota dilapangan menertibkan hewan ternak tersebut.

"Kami juga berharap agar hewan ternak milik warga yang sering berkeliaran di kota maupun diperkantoran agar tidak melepaskannya. Walaupun dilepas jangan dibiarkan memasuki areal kota maupun perkantoran," ujarnya.

Selain itu Asisten Administrasi Umum Ir.Bambang Waluyo menegaskan, kepada pihak terkait agar dapat kembali mengaktifkan Pos-pos pantau yang telah ada,disamping Patroli rutin selama ini dilaksanakan oleh Anggota Satpol PP harus rutin dilaksanakan.

"Saya tegaskan kepada para pihak terutama Anggota Satpol PP, agar terus memantau baik di Pos-pos pantau yang sudah ada maupun patroli rutin terus digalakan. Agar hewan ternak yang sering berkeliaran di ibu kota Kabupaten bisa diatasi," tegasnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.