Resmikan Penggunaan Akses Jalan Hotmix Desa Selemam, Ini Harap Bupati Natuna

Bupati Natuna saat Menyampaikan Kata Sambutan. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Setelah menunggu 10 tahun lamanya, akhirnya Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut dapat menikmati akses jalan yang layak dari sebelumnya. Karena pembangunan infrastruktur jalan jenis hotmix ini ternyata baru terealisasikan di era Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakil Bupati, Rodhial Huda.

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya penggunaan akses jalan hotmix Desa Selemam yang telah di bangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna 2021.

"Alhamdulillah, pengerjaan pembangunan jalan hampir rampung. Memang kita sengaja pengerjaannya dimulai dari pemukiman, di tempat-tempat lain juga seperti itu, agar dapat dinikmati masyarakat," ungkap Bupati Natuna, Wan Siswandi dalama sambutan peresmian penggunaan Jalan Desa Selemam di Gedung Serbaguna, Desa Selemam, Sabtu malam (29/1/2022).

Terkait pembangunan Jalan Desa Selemam, sambung Bupati, Pemerintah Kabupaten Natuna berusaha akan terus dilanjutkan dan penganggarannya dapat dimasukkan ke dalam APBD Natuna 2022. Sehingga kedepan, jalan desa ini bisa seratus persen digunakan masyarakat Selemam.

"Jika tidak ada kendala, pada tahun ini sudah kita anggarkan sekitar Rp1,2 miliar,  pembangunan jalan ini juga berkat peran anggota DPRD Natuna, mengingat telah bersama-sama ikut mengawal dan mendukung penganggarannya," ucapnya. 

Tidak lupa, Wan Siswandi juga berpesan kepada masyarakat Selemam agar dapat memanfaatkan dan menggunakan jalan ini dengan sebaiknya. Supaya dapat tahan lama dari kerusakan sebelum waktunya.

"Fasilitas umum milik pemerintah harus kita gunakan dengan baik. Sebab fasilitas umum, milik kita bersama. Otomatis harus terus di jaga dan di rawat bersama-sama," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Selemam Bustami, atas nama masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Natuna. Yang telah merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang selama ini di impikan masyarakat.

"Selama 10 tahun lebih, baru dapat terealisasikan jalan utama Desa Selemam ini. Saya berharap jalan belum terbangun, dapat dilanjutkan pada tahun berikutnya," harap Bustami.

(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.