Pelantikan DPC Among Mitro Kundur, Bupati Karimun Minta Organisasi di Kundur Mampu Ciptakan Suasana yang Kondusif

Foto Bersama Usai Pelantikan. 

KUNDUR|KEPRIAKTIAL.COM: Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si hadiri pelantikan Ketua DPC Among Mitro, Kecamatan Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat. Kegiatan berlansung tepatnya di Pandopo Aming Mitro kilo meter 5 Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (25/1/2020).

Acara pelantikan turut di hadiri Kapolres Karimun, Kajari Karimun, Ketua DPRD Karimun, DPRD Karimun, kapolsek Kundur, Kapolsek kundur Utara, camat Kundur, Camat Kundur Utara, Camat Kundur Barat, Kacabjari Kundur, dan seluruh Kades sepulau Kundur.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat kepada Ketua DPC di tiga Kecamatan yang baru saja di lantik dan seluruh pengurus lainnya.

"Semoga saja dengan pelantikan ketua DPC di tiga kecamatan ini sehingga dapat menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan dengan baik," ucap Rafiq.

Lanjutnya, membentuk satu organisasi itu mudah, tetapi yang sudah di bentuk untuk mempertahankan dan membangun kedepannya itu yang paling berat.

"Untuk itu, dengan semangat dan dengan ada nya pendopo sebagai  tempat pemersatu di harapkan kepada seluruh warga suku Jawa. Mudah mudahan menjadi suatu momentum yang penting untuk mencari berkat rasa persatuan dan persaudaraan kita. Sehingga tujuan dari suatu organisasi menjadi pemersatu dari semua suku yang ada di kabupaten karimun husunya pulau kundur," ujarnya. 

Ia berharap, organisasi organisasi di pulau kundur yang sudah di bentuk kepengurusan nya semoga dapat  menjalan kan roda kepengurusan secara baik demi terwujudnya Karimun yang aman, harmonis dan kondusif.

Selain itu Ketua DPC Kecamatan Kundur Utara, Heri Santosa mengatakan, berdiri nya suatu organisasi Among Mitro ini bertujuan menggalang suatu kerukunan bagi seluruh warga jawa yang ada di pulau Kundur.

"Among Mitro itu yang artinya saling menjaga kerukunan, kedamaian, kasatuan. Silaturahmi kepada sesama sehingga ketika ini dilakuka dengan baik. Maka akan terciptanya cita-cita dari bebagai bidang di antaranya Seni, Budaya, Sosial , Keagamaan, bahkan juga yang kita harapkan adanya  peningkatan ekonomi dari usaha kecil Menengah (UKM)," ujar Heri.

Ditambahkanya, insyaallah dalam waktu dekat akan di adakan ringgit Purwo pergelaran wayang kulit yang mana akan di isi dengan seniman seniman wayang yang di plopori DPC Kundur Utara.

"Galang persatuan dan kesatuan jangan sampai kita berpecah belah jangan ada rasa curiga dan mari bersatu padu guyub, Rukun sehingga kita bisa menciptakan suasana yang kondusif," harap Heri .

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.