Kebun Sere Wangi Milik Am. Sahrin Habis Terbakar

Hutan Terbakar Desa Gantung Geluni.

BLANGKEJEREN|KEPRIAKTUAL.COM: Kebakaran Hutan dan Lahan (Karthula) kembali terjadi, dan kali ini lebih kurang 2 Hektar lebih kebun sere wangi milik Am. Sahrin (61) yang berdomisili di Desa Gantung Geluni, Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues habis terbakar, Kamis (27/01/2022) sekira Pukul 16.13.Wib tadi.

Kemudian, Api dapat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Gayo Lues sekira pukul 17. 13. Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dua jam lima belas menit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bergelut dengan kobaran Api yang melahap habis tanaman Sere wangi milik Am. Sahrin tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gayo Lues Suprinadi, S. STP M. AP melalui Kabid Pemadam Penyelamatan Sarana dan Prasarana pada Damkar Galus Sufianto, ST mengatakan, sulitnya akses jalan menuju kelokasi titik api mengakibatkan petugas sedikit kesulitan mencapai titik api.

"Namun Alhamdulillah berkat kesigapan petugas kita dilapangan akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas kita," kata Sufianto.

Sufianto menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat membersihkan kebun, jikapun ada sampah yang harus dibakar, sebaiknya ditunggu hingga api benar-benar mati.

"Jangan ditinggal pulang, Putung rokok juga kadang bisa saja menjadi penyebab, untuk itu warga khususnya pemilik kebun Sere wangi agar lebih waspada, apalagi saat ini cuaca di Gayo Lues tak menentu kadang kemarau kadang berembun untuk itu agar lebih berhati - hati," tutup Sufianto singkat. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.