H. Muhammad Amru Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-76 Dilapangan Kantor Bupati

Bupati Galus H. M. Amru Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke 76.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Sejak dibentuknya pada tanggal 3 Januari 1946 hingga saat ini, Kementerian Agama (Kemenag) terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran Agama serta mewujudkan tantangan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Hal tersebut dikatakan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang disampaikan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru saat memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76 Kementerian Agama yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, Senin (3/1/2022).

Menurut Bupati, Kemenag telah lahir sebagai Payung teduh bagi semua unsur umat beragama dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan serta menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

"Hal tersebut jelas persentase Kemenag dibuktikan dengan naiknya Indeks kesalehan Umat Beragama dari 82.52 pada Tahun 2020 menjadi 83.92 pada Tahun 2021. Kemudian Indeks kerukunan Umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 lalu sebesar 67.46 pada tahun 2021 menjadi sebesar 72.39. kemudian Indeks kepuasan Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) meningkat dari angka 77.28 pada tahun 2019 menjadi 78.90 pada tahun 2021," ujarnya.

Selain itu, lanjut Orang Nomor satu di Kabupaten ini, Kemenag juga telah menjalin hubungan baik dengan para Tokoh dan Pemuka Agama, Organisasi dan Lembaga Keagamaan, Forum kerukunan Umat beragama, serta Unsur masyarakat lainya.

"Hubungan baik tersebut, diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik ditingkat Nasional maupun Daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi dan fasilitasi, dari perspektif tata kelola keuangan, Kemenag juga mampu mepertahankan prestasinya dimana kemenag kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun 2020 lalu," jelasnya.

Lanjutnya, prestasi yang telah dicapai oleh Kemenag ini, merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag serta saudara sekalian. Oleh karenanya kami atas nama pemerintah Daerah dan Pribadi mengucapkan terimakasih kepada segenap paegawai ASN Kemenag yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kemenag.

"Alhamdulillah Bapak Presiden RI telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada HAB ke-76 ini, atas Nama Presiden diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang,dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kemenag. Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkat kinerja ASN Kemenag menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kemenang," kata Menteri Agama RI yang dibacakan Bupati Gayo Lues ini. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.