Di Akhir Masa Jabatannya, Ini Kata Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru

Bupati Galus H. M. Amru Saat Memimpin Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Setempat.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Sejak dilantiknya menjadi Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru mengatakan, banyak tantangan yang membutuhkan upaya dan kerja sama yang baik dan ditambah lagi dengan bencana Dunia yang turut menjadi bencana bersekala Nasional hingga ke Daerah seperti virus Corona/Pandemi Covid-19.

"Dalam Program Vaksinasi, dimana semua Daerah di Indonesia, diberikan target yang harus dicapai oleh Pemerintah Pusat minimal capaian paling tidak 70% atau lebih, jika dalam waktu yang ditentukan tidak dapat terwujud. Maka Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI akan melakukan Evaluasi kepada Daerah yang belum tercapai capaian diangka 70% tersebut," ujar Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru saat memimpin Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati, Selasa (04/1/2022).

Selain itu, Bupati juga memberikan Apresiasi kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Gayo Lues yang telah banyak membantu dalam menyukseskan Program Vaksinasi di Gayo Lues,sehingga capaian Daerah hingga per 31 Desember 2021 dapat tercapai hingga 74%.

"Ini dapat tercapai karena Sinergitas kita semua, dengan pihak Forkopimda dan Forkopimcam yang bergerak solid dilapangan tentunya," tuturnya. 

Mantan Wartawan Serambi Tahun 90 an ini juga mengapresiasi tindakan Sigap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gayo Lues dalam menindak lanjuti penanganan bencana Daerah dimana Intensitas curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan terjadinya longsor di beberapa Kecamatan sehingga menutup badan jalan.

"Namun semua dapat di normalisasikan berkat dukungan semua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) terkait," kata Bupati Galus. 

Kemudian, lanjutnya, bencana banjir dan longsor juga terjadi ibeberapa daerah di Provinsi Aceh terutama di daerah pesisir Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah dan bahkan ada 2 Orang Korban jiwa masyarakat di daerah bencana tersebut.

"Untuk itu saya mengajak Saudara-saudara semua untuk bersimpati dan berdonasi untuk meringankan beban Saudara-saudara kita yang dilanda musibah," harap Amru.

Pria yang pernah menduduki jabatan Ketua DPRK Gayo Lues ini juga menyadari, bahwa selama ini kita mengalami Masa-masa sulit, coba dibayangkan jika di Tahun 2015 lalu, Anggaran Daerah bisa mencapai 1.3 Terliun namun disaat Pandemi ini Anggaran Daerah hanya 800 Milyar Rupiah. Dan semua Inklut didalamnya tentunya menyulitkan kita berupaya maksimal dalam segala bidang. Namun disisi lain kita dituntut untuk berkinerja maksimal.

"Untuk itu saya meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Gayo Lues di penghujung masa jabatan kami sebagai Kepala Daerah yang akan berakhir Oktober 2022 mendatang, untuk menuntaskan semua pekerjaan dengan baik berdasarkan landasan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari"

"Saya berharap semasa kepemimpinan kami semua dapat dituntaskan dengan baik tanpa permasalahan. Semoga ditahun baru 2022 ini agar semua Aparatur Sipil Negara untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," harap Bupati.  (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.