Desa Ulun Tanoh Kembali Raih Piagam Penghargaan Perpustakaan Nasional

Suhardinsyah, S.Pd Khecik Ulun Tanoh.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Kampung Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues Patut diambil contoh bagi Perpustakaan lain di Desa-Desa yang ada di Gayo Lues, kenapa tidak, buktinya baru- baru ini Desa Ulun Tanoh kembali meraih Piagam Penghargaan dari Perpustakaan Nasional. 

Penghargaan itu diberikan kepada Desa Ulun Tanoh sebagai pemenang lomba cerita Dampak Program Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial Katagori tulisan untuk Perpustakaan Desa/Kelurahan pada tanggal 02 Desember 2021 lalu, yang diterima oleh Khecik Ulun Tanoh baru-baru ini.

Khecik Ulun Tanoh Suhardinsyah, S.Pd saat di hubungi wartawan melalui pesan Whats-App terkait keberhasilan desanya mendapatkan Piagam Penghargaan tersebut, Rabu (05/1/2022) mengatakan, keberhasilan Perpustakaan Desa  Ulun Tanoh mendapatkan kembali Piagam dari Perpustakaan Nasional itu tak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama pihak Pengelola dan Pemerintahan Desa.

"Insya Allah untuk Tahun 2022 ini sudah kita Programkan yaitu Les gratis bagi Siswa Sekolah, ini kita persiapkan bagi generasi Melenial untuk menghadapi jaman digital Khususnya masyarakat Desa/Kampung Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues," sebut Suhardinsyah.

Hal tersebut, lanjutnya, sudah dituangkan dalam Musrenbang Kampung dan segera dijalankan. Saat masa Pandemi ini sulit untuk mencari kerja sehingga kami dari Pemerintahan Desa berinisiatif untuk menampung Sarjana-sarjana yang sudah tamat yang belum mendapatkan pekerjaan akan ditampung untuk sementara.

"Sebagai tenaga pengajar komputer yang Honoriumnya akan kita Anggarkan dalam APBKP Kampung Ulun Tanoh Tahun 2022,dalam bidang pembinaan masyarakat," tuturnya.

Pihaknya, kata Suhardinsyah, sudah berkomitmen untuk terus mendampingi dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat di Desa khususnya Ulun Tanoh.

"Sebagai Penghulu Kampung Ulun Tanoh, pesan saya disamping Pembangunan Pisik yang lebih perlu lagi kita bangun jiwanya dulu. Sehingga semua merasa bertanggung jawab terhadap masa depan Anak-anak. Dan kita patut bersyukur atas segala yang telah desa Ulun Tanoh raih,keberhasilan ini tentunya atas dukungan dari semua pihak. Untuk itu saya atas nama perangkat maupun pribadi mohon doa dan Supportnya dari semua pihak,agar desa yang kami pimpin saat ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," tutup Suhardinsyah mengahiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.