Ceramah Ustadz Das'ad Latif di Lanud Raden Sadjad

Ceramah Ustadz Das'ad Latif .

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanud Raden Sadjad menggelar ceramah tabligh akbar di Hanggar Timur Lanud Raden Sadjad, Senin(24/1/2022).

Dalam acara tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, S. Sos., mengundang  penceramah kondang dari Sulawesi Selatan yaitu  Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S. Sos. S. Ag. M. Si. Ph.D., untuk memberikan tausiyah kepada personel Lanud dan Keluarga Besar beserta Insub.

Selain memberikan tausiyah di Lanud Raden Sadjad, Ustadz Das'ad juga melaksanakan tabligh akbar di Kabupaten Natuna.

Danlanud Raden Sadjad dalam sambutannya menyampaikan, ceramah ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjaga kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antar  personel Lanud Raden Sadjad dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

"Saya berharap, dengan kehadiran  Ustadz H. Das'ad Latif di Lanud Raden Sadjad dan apa yang akan disampaikan beliau nantinya,  seluruh keluarga besar lanud dan insub dapat memanfaatkan momen ini, untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Dai Nasional asal makassar yang pertama kali menginjakkan kaki di Natuna disambut antusias oleh warga Lanud, karena selama ini hanya menyaksikan di layar televisi maupun di media sosial dengan dakwahnya yang santai, riang dan lucu.

Dalam ceramah mengatakan setiap manusia didunia ini pasti memiliki masalah baik itu dari prajurit terendah hingga prajurit tertinggi tidak bisa menghindar dari permasalahan.

Untuk mengatasi itu semua maka kita harus selalu  berikhtiar, berusaha dan berdoa setiap saat kepada Allah SWT. 

Ustadz mengajak kepada seluruh prajurit TNI AU agar  bersabar dan perbaiki sholatnya,  Allah SWT lah yang menyelesaikan masalahnya.

"Kalau bapak bertumpuk-tumpuk masalahnya lebih baik evaluasi dulu sholatnya  tingkatkan kesabarannya, sholat adalah kunci dari kebaikan," ujarnya.

Disisi lain ustadz menyampaikan, Seorang TNI memang  gajinya tidak banyak, kalau mau banyak duit jangan jadi tentara, tapi mestinya jadi pengusaha.

"Menjadi tentara bukan mencari duit akan tetapi mencari pertahanan NKRI," jelas Ustadz H. Das'ad Latif.

Ia menambahkan bahwa agama mengajarkan orang yang mencintai negaranya adalah bagian dari iman.

Ceramah ditutup doa bersama dipimpin langsung oleh Ustadz Das'ad Latif, dan diakhir acara Danlanud Raden Sadjad menyerahkan piagam penghargaan kepada ustadz serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya telah bersedia memberikan tausiyahnya kepada keluarga besar Lanud Raden Sadjad.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Rsa Ny. Sitha Dedy Ilham S. Salam Para Kadis, Dandenhanud 477 Paskhas Natuna, Danskadron Udara 52, Dansatrad 212 Ranai, pejabat Lanud Raden Sadjad, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Rsa serta Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud Raden Sadjad, Denhanud 477 Paskhas dan Satrad 212 Ranai.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.