Bupati Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan

Bupati Asahan Bersama Para OPD Sedang Melihat Gambar Peta Ruas Jalan.

ASAHAN|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi oleh Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. H. Muhilli Lubis, Kepala Dinas PUPR Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, SH, MM, Kadisporapar, Kabid Bina Marga M. Rambe, ST, tinjau Rencana pembangunan ruas jalan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD yang pelaksanaannya di tahun 2022 ini, Minggu (23/02/2022).

Turut hadir dalam acara Camat Pulau Rakyat Rudi Darmawan, Camat Rahuning M. Yasir, Kabag Kesra.

Adapun lokasi peninjauan yang dilakukan adalah  Rencana peningkatan ruas jalan pulau Rakyat (Sp  SMP) – Simpang Empat (Parsaoran)   sepanjang 3000 M (DAK). Jalan Lingkar Pulau Rakyat Pekan Sepanjang 300 M (APBD), Peningkatan Ruas Jalan Simpang Mak Inang-Poncol Kecamatan Rahuning 2500 M (DAK).

Selain meninjau Rencana pembangunan Ruas jalan, dikesempatan itu Bupati dan rombongan juga menyempatkan waktu untuk meninjau Rencana Lokasi Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/19 Pebruari 2022 bertempati di Dusun V Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning.

Di sela-sela kegiatannya, Bupati H. Surya menyampaikan, bahwa pembangunan jalan memang sangat perlu dilakukan guna untuk meningkatkan akses masyarakat dan sebagai penunjang perekonomian. Bupati berharap dengan peningkatan Ruas Jalan yang memadai nantinya akan berdampak terhadap kondisi perekonomian Masyarakat di Dua Kecamatan mulai dari Pertanian, perdagangan dan pertumbuhan ekonomi penduduk dapat meningkat.

“Secara Bertahap Kondisi Jalan di Kabupaten Asahan akan kita benahi dengan harapan akan memberi dampak terhadap kesejahteraan Masyarakat dari berbagai sektor” ucap Bupati. “Tahun ini di Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Rahuning masing masing ada satu jalan yang dibangun melalui dana pusat (DAK),” ucap Bupati.

Sementara itu pada saat peninjauan Rencana Lokasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Bupati menyampaikan kepada Tuan Rumah yaitu Kecamatan Rahuning bekerjasama dengan Instansi terkait utamanya Dinas PUPR agar memastikan Semua Fasilitas penunjang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan dalam keadaan baik sehingga dalam pelaksaan nantinya berjalan dengan Sukses.

"Saya juga meminta kepada Seluruh Panitia Penyelenggara agar secara Rutin Berkoordinasi dengan semua Stakehokder yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan agar Hasilnya sesuai dengan harapan kita dan harapan masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya. 

(Dewi)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.