Bupati Karimun Resmikan Pemanfaatan Rumah Imam Masjid Baitul Taqwa

Aunur Rafiq Tandatangani Batu Nisan Peresmian Rumah Imam Masjid Baitul Taqwa Teluk Air.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., meresmikan pemanfaatan Rumah Imam Masjid Baitul Taqwa Teluk Air di Halaman Masjid Baitul Taqwa Kecamatan Karimun, Jumat (14/01/22) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan usai shalat Isy'a berjamaah ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karimun, KaKan  Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, Kabag Kesra, Kabag Pembangunan, Camat Karimun, Lurah dan tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karimun dan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Karimun, KaKan  Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, dan Ketua Pengurus Masjid Baitul Taqwa.

Pembangunan rumah Imam Masjid ini di bangun oleh penggurus masjid Baitul Taqwa dan dananya juga bersumber dari Anggaran Pendapatan Daerah Pemerintah Kab. Karimun.

Dengan rampungnya pembangunan dan diresmikannya rumah imam Masjid Baitul Taqwa, Bupati Karimun berharap bisa memberikan manfaat kepada imam Masjid dan juga manfaat bagi jamaah Masjid Baitul Taqwa.

"Alhamdulillah malam ini kita telah meresmikan penggunaan rumah imam Masjid Baitul Taqwa, semoga bisa bermanfaat dan harapannya dengan telah dibangun rumah imam ini semoga nantinya ada imam permanen," ujar Bupati Karimun.

Menurut Bupati Karimun, masjid tidak hanya diperuntukkan hanya untuk salat semata, tetapi juga perlu dihidupkan kegiatan-kegiatan memakmurkan masjid seperti magrib mengaji dan pengajian lainnya. 

"Dengan adanya rumah ini semoga nantinya akan ada imam permanen di masjid Baitul Taqwa ini, sehingga kegiatan kegiatan ibadah akan semakin baik dan juga mengajarkan Kegiatan kegiatan pengajian sehingga masjid ini akan menjadi makmur, itu lah tujuannya rumah imam ini kita bangun," ungkap Bupati Karimun.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baitul Taqwa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk. Bupati Karimun yang berkenan hadir untuk meresmikan Pemanfaatan Rumah Imam ini.

Dengan rumah tersebut, Bpk. Ust. Sumanto selaku Ketua Pengurus Masjid Baitul Taqwa mengaku sangat bermanfaat bagi imam di sini.

Di kesempatan kegiatan peresmian ini, Bupati Karimun menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

Ahmad Yahya (Hms)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.