Bupati Galus Lantik 46 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Pelantikan 46 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator. 

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Pelantikan Sumpah jabatan para Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues (Galus) yang dilaksanakan hari ini, telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Mutasi jabatan tersebut, salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempatnya.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru saat melantik dan mengambil Sumpah 46 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Dan Pelantikan tersebut digelar di Balai Pendopo Bupati Senin (10/1/2022) dini hari tadi.

Menurut Bupati, pelantikan hari ini tidak menjadi Polimik baik di Pemerintahan maupun ditengah masyarakat. Sebab sebutnya, mutasi yang dilaksanakan berdasarkan ketentuan dan suatu kewajaran dalam tubuh Organisasi dan sebagian bentuk Evaluasi kinerja, penyegaran birokrasi dan jangan disangkut pautkan dengan kepentingan lainya.

"Kesuksesan seseorang dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, semua pejabat yang dilantik harus tanggap dan bertindak cepat serta Isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat serta senantiasa menjalin Komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat. Termasuk para Ulama dan Tokoh-tokoh masyarakat. Sehingga kebijakan yang diambil mendapatkan dukungan dari masyarakat sekaligus memiliki unsur kemaslahatan umat," terang Bupati.

Terlebih lagi saat ini, kata Bupati, ini telah memasuki Tahun 2022, merupakan tahun penghujung pelaksanaan tugas. Selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Gayo Lues, tentunya saudara adalah ujung tombak pemerintah untuk menuntaskan RPJM 2017/2022.

"Sehingga cita-cita kami untuk menjadikan Kabupaten Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera dapat terwujud. Maka untuk itu saya minta kepada saudara-saudara untuk segera melakukan adaptasi, dan bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang. Taati aturan serta jangan melanggar rambu-rambu hukum yang akan bisa menyulitkan saudara bahkan kita semua," ujarnya.

Selain itu, Amru menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik tadi, agar menjadikan jabatan sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah saudara ucapkan tadi.

"Maka dari itu, hendaknya saudara dapat mendukung dan memberikan Fasilitas para pejabat fungsional kita ini nantinya, berikan ruang yang cukup, supaya mereka bisa berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas," kata Amru.

Di penghujung acara Bupati menyampaikan, pemerintah Pusat akan mengadakan penyetaraan jabatan Struktural, khususnya Eselon IV menjadi jabatan Fungsional.

"Sesuai Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 Tentang penyetaraan jabatan Administrasi ke dalam jabatan fungsional dan Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021 Tentang penyederhanaan struktur organisasi," ungkapnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.