Belum Seumur Jagung, Pagar Puskesdes Desa Sekuelen Ambruk

Pagar tembok Puskesmas Desa Sekuelen Ambruk. 

BLANGKEJEREN|KEPRIAKTUAL.COM: Pagar tembok Puskesmas Desa Sekuelen, Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh yang berdekatan dengan pemukiman warga ambruk pada beberapa bagian. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan warga sekitar yang berdekatan dengan perumahan masyarakat bahkan beberapa bagian pagar tembok tersebut telah roboh, Jumat (28/01/2022) kemaren.

Melihat kondisi itu, Kadis Kesehatan Gayo Lues Riadussalihin, SKM menjelaskan, jebolnya bangunan pagar Puskesdes didesa Sekuelen tersebut akibat banjir baru-baru ini, akibat dihantam air deras membuat pagar Puskesdes roboh.

"Karena air yang datang memang cukup deras membuat tembok pagar Puskesdes itu ambruk, dan robohnya pagar Puskesdes Sekuelen itu murni akibat bencana alam," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) Gayo Lues Armansyah Alias Manca, menilai program Dinas Kesehatan Galus tahun 2021 lalu. Perlu di lakukan pengawasan yang lebih baik serta efektif dari pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),  untuk melakukan audit di segala program yang telah di kerjakan pada Tahun lalu.

"Anehnya pekerjaan pembangunan tembok Puskesdes Sekuelen itu belum seumur jagung sudah roboh dengan alasan bencana Alam," ucap Manca heran.

Selain itu, kata Manca, seharusnya sebelum di bangun pagar poskesdes tersebut, harus ada perencanaan, kajian-kajian terhadap dampak dari pembangunan pagar tersebut.

"Tentang faktor keselamatan bangunan Aset Pemda tersebut, maupun calon tenaga kesehatan yang ditugaskan didesa setempat guna menghindari ancaman bencana Alam," cetus Manca. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.