Antusia Anak-anak Ikuti Vaksinasi, Kapolres Berikan Surprise

Anak-anak Usia 6 hingga 11 Tahun Usai di Vaksin, Mendapatkan Surpraise Dari Kapolres. 

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK. MH memberikan surprise kepada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, setelah mereka usai di vaksin dalam program vaksinasi Merdeka Anak di wilayah Hukum Gayo Lues, Senin (17/01/2022) Kemaren.

Program Vaksinasi Merdeka Anak tersebut digelar di Gerai Vaksinasi Pos Satlantas Kota Blangkejeren. Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Selain Kapolres juga dihadiri Waka Polres Gayo Lues Kompol. Mhd. Rasid, SH. beserta Pengurus Bhayangkari Polres Galus.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 Tahun tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 6 hingga 11 Tahun.

Kapolres Gayo Lues AKBP. Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, untuk pelaksanaan Program Vaksinasi ini, ia mengharapkan kepada orang tua wali murid agar mendampingi anak-anaknya agar nantinya pelaksanaan vaksin untuk anak-anak tetap aman dan lancar.

"Karena pelaksanaan Vaksinasi khusus untuk anak-anak sekolah dasar usia 6 hingga 11 Tahun ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membuat Anak-anak sehat dan memiliki daya tahan menghadapi Virus Covid-19," ujarnya.

Kata Carlie Sahputra, ia melihat, para anak-anak sekolah Dasar yang didampingi orang tuanya sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang digelar serentak di seluruh NKRI khususnya di Gayo Lues.

"Sebelumnya Program ini dijalankan barang tentu telah melewati kajian-kajian Ilmiah oleh para ahli di bidangnya dan Insya Allah sudah aman untuk diberikan ke anak-anak usia 6 hingga 11 Tahun. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat membawa anak-anaknya untuk di vaksin di Gerai-gerai Vaksin terdekat," kata Kapolres.

Kapolres Gayo Lues berharap, bagi para Murid-murid Sekolah Dasar yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka. Walaupun disaat ini, proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan, namun belum mencapai 100% sehingga anak-anak dapat memperoleh Ilmu kembali di sekolahnya.

"Kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Dan saya mengajak kepada seluruh orang tua Wali Murid 'Ayo kita lindungi generasi dari paparan Covid-19 Varian Omicron' dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bersama-sama," ungkapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak-anak ini, Kapolres Gayo Lues juga memberikan Surprise kepada anak-anak berupa permen Lollipop dan tas sekolah lengkap dengan alat tulisnya. Sehingga dalam program vaksinasi anak-anak Merdeka yang didampingi oleh orang tuanya sangat Antusias mengikuti Vaksinasi tersebut. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.