Akibat Curah Hujan di Tiga Kecamatan Jalan Trive Jaya Longsor

Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas PUPR Galus Suhardi, SE bersama Anggota Stanbay Dilapangan.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Akibat Hujan beberapa hari ini kian meluas di wilayah Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh dan mengancam beberapa Desa di Negeri Seribu Hafizd ini,seperti di desa Uning Kumer Kecamatan Pining akibat curah hujan tinggi Arus listrik sempat padam dan tiang tumbang.

Belum lagi di Dusun Buntul, Dusun Umah Susun, Desa Bukut, Kecamatan Terangun sempat terendam Air setinggi 95 cm. Sehingga warga yang tinggal di Desa tersebut terpaksa mengungsi kerumah saudara dan kerabat untuk sementara waktu.

Kemudian juga terjadi di Kecamatan Trive Jaya juga terjadi longsor akibatnya kenderaan roda empat dan roda dua tidak bisa lewat akibat tanah di pinggir jalan itu menutup jalan sehingga susah dilewati.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Mansur, ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Gayo Lues Muhamad Amin,SE kepada Wartawan Minggu (2/1/2022) mengatakan, saat ini memang curah hujan di Gayo Lues cukup tinggi untuk itu kita selalu stanbay terus dilapangan, apalagi di Kecamatan Trive Jaya jalan tertutup timbunan longsor dan sudah mengerahkan alat berat ke lokasi semoga bisa lancar.

"Hari ini juga kita bersihkan longsoran yang menghambat jalan menuju ke Trive Jaya. Saya dapat informasi dari Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga Suhardi, SE yang sampai saat ini masih Stabay dilapangan mengatakan ke saya, jalan menuju ke Kecamatan Trive Jaya sudah bisa dilewati kenderaan roda empat dan roda dua,karena material yang menumpuk di bahu jalan kini sudah dibersihkan menggunakan Alat berat," kata Amin Tujung.

Amin Tujung berpesan kepada para pengguna jalan agar selalu waspada jika berkendara,karena dari fenomena ini bisa menimbulkan faktor-faktor pembentukan awan hujan diseluruh pelosok Gayo Lues.

"Kita sangat berharap para pengguna jalan agar berhati-hati jika berkendara pada saat hujan terutama bagi pengendara roda dua agar menghindari pepohonan jikapun hujan jangan berteduh dipepohonan karena jika curah hujan tinggi bisa saja gemuruh petir bisa saja menyambar pohon tersebut akibatnya bisa patal,untuk itu para pengendara Khususnya roda dua agar waspada," harap Amin Tujung.

Sementara Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga pada Dinas PUPR Suhardi, SE saat dikonfirmasi melalui pesan Whats-App Minggu malam mengatakan,saat ini jalan menuju ke Kecamatan Trive Jaya untuk sementara sudah bisa dilalui kenderaan baik Roda empat maupun roda dua, saat ini kita bersama Anggota masih dilapangan dan masih Stanbay bersama Alat berat.

"Saya dan anggota saat ini masih dilapangan Stanbay pak, mana tahu hujan susulan,dan hingga malam ini alat berat masih Stanbay dilapangan takutnya tanah yang di pinggir jalan itu bisa saja longsor lagi akibat curah hujan begitu tak bersahabat hari ini. Dan kita terus Stanbay dan jika hujan sudah reda tanah yang masih lengket di bahu jalan kita bersihkan agar para pengendara bisa leluasa hingga nyaman sampai ketempat dan begitu sebaliknya," tutup Suhardi.(MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.