Sinergitas TNI-Polri Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Cegah Terjadinya Banjir

Gotong Royong TNI-Polri. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Polsek Bunguran Timur bersama Koramil 01 Ranai dan masyarakat bergotong royong bersihkan lingkungan sepanjang Jalan Hr Soebrantas (Sual) Kelurahan Ranai dan Keluraha Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur. 


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin, Sabtu pagi (11/12/2021).


Kegiatan turut di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kasipenanggulanganbencana damkar, Elkadar, Personil Polsek Bunguran Timur, Personil Babinsa, Personil Damkar dan Personil Dinas PU.


Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bunguran Timur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah setempat serta masyarakat Sual Kelurahan Ranai dalam menciptakan kebersihan lingkungan.


"Pelaksanaan Gotong royong yang di lakukan di Jl. HR Soebrantas (Sual) dilaksanakan guna antisipasi Banjir yang kemungkinan terjadi mengingat situasi cuaca saat ini sering hujan," ujar Kapolsek Bunguran Timur.


Gotong Royong di Jl. HR Soebrantas di lakukan di sekitar parit yang tersumbat oleh penumpukan sampah dan batang batang ranting yang berjatuhan di dalam parit.


Ia juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air di dalam parit. Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran parit lancar serta tidak terhambat.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.