Sekda Galus Buka Kegiatan Lomba Peragaan Busana Etnis Gayo

Foto Bersama Sekda Galus saat Pembukaan  Lomba Peragaan Busana Etnis Gayo.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Kabupaten Gayo Lues salah satu Daerah dataran tinggi yang mempunyai beragam budaya. Hngga kini tak henti-hentinya menggaungkan Eksistensi budaya leluhur. Dan tidak jauh berselang dari perayaan Ulang Tahun tari Saman sedunia, Exhibition Melengkan yang digelar beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, Ir. H. Rasidin Porang ketika membuka kegiatan lomba Peragaan Busana Etnis Gayo yang digelar di Balai Pendopo setempat Rabu (15/12/2021) Kemaren.

"Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan se tinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Gayo Lues yang menyelenggarakan kegiatan Busana Etnis ini. Kegiatan ini dapat terus dicetuskan sebagai kegiatan yang berorientasi Para wisatawan, melalui lomba Fashion Show ini dapat semakin mengenalkan wajah Gayo Lues kepada masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya. 

Sekda Galus mengatakan, dimana kegiatan ini selain untuk semakin membuka akses bagi pengusaha maupun pengrajin untuk menjangkau pasar yang labih luas. 

"Termasuk luar negeri yang tentunya akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan usaha yang berdampak positif bagi kesejahteraan kita semua," tuturnya. 

Di penghujung acara Sekda berharap agar kaum Ibu/kaum perempuan Gayo Lues agar semakin maju dan terus berperan nyata demi suksesnya pembangunan di Negeri ini.  (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.