Polres Natuna Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Kepolisian Resor Natuna Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021 dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi Covid 19. 

Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat menjelang Perayaan NATARU, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Natuna, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan apel gelar pasukan dihadiri unsur pimpinan daerah (Forkopimda), Para Koamandan Satuan TNI Kabupaten Natuna, Pejabat Utama Polres Natuna, Satuan Samapta Polres Natuna, Satlantas Polres Natuna, Satpolairud Polres Natuna, Satuan Kodim 0318 Natuna, Satuan Lanal Ranai, Satuan Komposit Gardapati/1 Natuna, Satuan Angkatan Udara Lanud Raden Sajad, Pom AD, Pom AU, Pom AL, Provos Polres Natuna, Basarnas, Satpol Pp Kab. Natuna, Dishub Kab. Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy.,S.I.K,.M.H dalam kata sambutan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Kapolres Natuna mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Seligi 2021 Polres Natuna akan fokus melakukan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Adapun personil yang diterjunkan dalam operasi ini adalah sebanyak 150  personil. ada 2 pos pengamanan yaitu di pantai teluk selahang dan pantai Batu Kasa, 3 pos pelayanan ada di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Selat Lama, Pelabuhan Binjai dan 1 Pos Terpadu di Pantai Piwang Kabupaten Natuna.

"Penerapan Protokol Kesehatan tetap harus kita laksanakan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 selama kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kegiatan Vaksinasi covid terus kita laksanakan, agar pencapaian target tercapai pada anak usia 6-11 tahun, sehingga terbentuknya kekebalan ditubuh guna menangkal tertularnya virus covid 19," ungkapnya. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal 2021 di tiap tiap Gereja akan menjadi fokus Polres Natuna memberikan pengamanan, agar kegiatan Ibadah Natal 2021 berjalan Aman, damai dan sejuk.

Pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Natuna akan terus bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kab. Natuna dengan membangun sinergitas yang baik dan didukung oleh semua pihak kami yakin semua kegiatan ini berjalan dengan aman.

Terimakasih kepada semua tamu undangan dan seluruh Peserta Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2021, semoga dalam pelaksanaan tugas yang mulia ini kita senantiasa di beri kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semua kegiatan bisa terlaksana dengan aman.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.