Kadis Pariwisata Galus Buka Kegiatan Bimtek Pengolahan Wisata di Desa Singah Mule

Kadis Pariwisata Galus, Irsan Firdaus.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Lebih kurang 25 peserta masyarakat Kampung Singgah Mule Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, terdiri dari Tokoh masyarakat, pelaku Home Industri serta kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ikuti kegiatan Bimtek tentang pengolahan Wisata bertempat di Kantor Penghulu Singgah Mule setempat Pada Senin (29/11/2021) Kemaren.

Kegiatan Bimtek tersebut di buka langsung oleh Kadis Pariwisata Gayo Lues Irsan Firdaus. Dalam kegiatan itu, Kadis Pariwisata mengundang Narasumber dari Kementerian Pariwisata RI yang diwakili oleh Dosen Unsyiah Banda Aceh Ali Imran,dan Friska serta Ritno dari Sumatera Barat (Sumbar).

Kata Irsan Firdaus, materi yang disampaikan oleh Narasumber adalah Tentang ekonomi kreatif dan teknis pengolahan untuk rujukan menjadikan sebuah desa menjadi desa wisata. 

"Dalam acara Bimtek tersebut, di ikuti sebanyak 25 orang peserta terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pelaku Home Industri, kelompok sadar wisata dan pengurus Badan Usaha Milik Kampung (BUMK)," kata Irsan Firdaus.

Sementara Penghulu Singgah Mule Samsul Bahri mengatakan, kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 2 hari terhitung Senin hingga hari ini Selasa 30 November 2021.Dan materi yang diberikan oleh Narasumber dalam Bimtek ini tentang ekonomi kreatif kepada peserta dan masyarakat, semoga menjadi motivasi masyarakat untuk bisa dikembangkan di Desa.

"Saya atas nama penghulu Singah Mule, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kadis Pariwisata Gayo Lues pak Irsan Firdaus, yang telah membuka acara ini dan berkenan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Pariwisata RI, serta Dosen Unsyiah untuk membekali masyarakat desa Singah Mule di bidang wisata maupun bermacam bidang usaha dan kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut kedepanya," tutup Samsul Bahri mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.