Ditargetkan Kemendagri RI, Pemerintah Daerah Galus Penuhi Target Capaian Vaksinasi 70%

Bupati Gayo Lues H.M.Amru didampingi Kapolres Galus dan Dandim 0113 Galus.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Gayo Lues perlu di anjungi jempol kenapa tidak, target capaian 70% vaksinasi kini terbukti dan terpenuhi lebih awal sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP telah berhasil memenuhi target yang diminta oleh pemerintah pusat. Walaupun rintangan yang dihadapi semua pihak termasuk melakukan Door Tu Door ke berbagai Desa ini bukti keseriusan Pemerintah Gayo Lues melaksanakan vaksinasi khususnya di wilayah ini telah terpenuhi, Selasa (28/12/2021).

Bupati Gayo Lues H. M. Amru merasa bersyukur dengan hasil yang telah diraih oleh tim vaksinator Gayo Lues beserta Gerai TNI - Polri optimis memenuhi target 70% bahkan lebih dan akan terus meningkat.

"Saya sangat bersyukur sekali. Tadi pagi kami mendapat laporan dan Alhamdulillah capaian vaksinasi khusus untuk Kabupaten Gayo Lues sudah mencapai angka 70,05% itu bagi saya sangat membanggakan jika laporan masuk hari ini angkanya juga sangat Singnifikan dan bahkan bisa mencapai 72% insya Allah bisa tercapai," ujar Bupati bangga.

Bupati mengatakan, dengan target Vaksinasi 70% Dosis 1 dari masyarakat kita Pemkab Gayo Lues tidak lagi merasa was-was bila pun nanti masyarakat melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan masyarakat baik kegiatan ke agamaan maupun kegiatan Sosial budaya lainya. Harus tetap dengan ketentuan dan harus adanya izin keramaian dari pihak terkait serta tidak adanya ditemukan lagi Pasien terkonfirmasi  Positif Covid-19 di Gayo Lues pada umumnya," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam. Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan yang terbaik terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Untuk saat ini kami dari pihak Kepolisian Gayo Lues bekerja sama dengan Instansi terkait termasuk Pemda TNI, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama untuk saat ini Prokes terus kita awasi karena dengan masuknya Virus Varian baru-baru ini kita dengar dari Kementerian Kesehatan RI. Maka dari itu pihak Polisi dan TNI serta Satpol PP yang bertugas di wilayah Hukum Gayo Lues terus mengawasi masyarakat sehingga tim kita dilapangan terus melakukan Razia terhadap penerapan Prokes di wilayah ini," ujarnya.

Selain itu kata Kapolres, untuk saat ini capaian Vaksinasi untuk Dosis dua (2). Gayo Lues kini berada di peringkat dua (2) di Provinsi Aceh setelah Banda Aceh dengan nilai persentase 48,4% untuk Banda Aceh sendiri. 

"Untuk memaksimalkan Herd Immunity di Gayo Lues Pemerintah Daerah meminta kepada semua pihak bila nanti sampai waktunya maka masyarakat diharapkan segera melakukan Dosis yang ke dua (2) di Gerai-gerai terdekat," tutur Charlie Syahputra.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri RI menargetkan Vaksinasi paling tidak di akhir Desember 2021 ini ditargetkan minimal 70% namun berkat kerja keras Pemerintah Daerah dan TNI-Polri Vaksinasi Akhirnya tercapai memenuhi target. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.