Dinas PUPR Galus Apresiasi Media Sosial Sebagai Kontrol Sosial

Suhardi,SE Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga pada Dinas PUPR Gayo Lues.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gayo Lues sangat mengapresiasi Media Sosial sebagai kontrol Sosial untuk mencari tahu titik kerusakan jalan di wilayah Kabupaten ini. Sebagaimana diketahui baru-baru ini masyarakat serta Media Sosial sering menulis dan mempoto ataupun merekam jalan yang berlobang dan rusak itu tentu sangat ia dukung dan dicatat serta langsung diperbaiki, jika anggaran Dinas PUPR memadai.

Selain memantau lewat jejaring Media Sosial. Dinas PUPR Gayo Lues juga menerima laporan dari masyarakat melalui Situs Online.

"Setelah itu kita turun kelapangan kita catat dan hitung baru kita laporkan ke atasan," kata Kabid Bina Marga PUPR Muhamad Amin, SE melalui Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gayo Lues Suhardi,SE di Ruang kerjanya, Senin (06/12/2021).

Dikatakan Suhardi, semua jalan rusak Kabupaten menjadi Prioritas Dinas PUPR Galus untuk diperbaiki. Perbaikan jalan pengerjaanya akan didahulukan jika di jalan tersebut terdapat kerusakan yang sangat parah.

"Dari hasil laporan Media Sosial dan juga laporan masyarakat Gayo Lues melalui Situs Online Dinas PUPR sudah memperbaiki beberapa jalan yang rusak parah,seperti jalan Komplek Melati jalan arah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangir dan akan melakukan pemeliharaan dan kita ukur dengan ketersediaan Anggaran yang ada pada Dinas PUPR Gayo Lues," kata Suhardi Optimis.

Menurut Suhardi, kerusakan jalan secara umum akibat hujan terus menerus menguras daerah ini, sehingga aspal mudah terkelupas dan perlambatan kenderaan berat melintas di jalan kabupaten tersebut. Karena itu,kontruksi jalan di setiap jalur kabupaten harus lebih kuat dari jalan pada umumnya.

"Kepada rekan Media Sosial,kami atas nama mitra dari rekan-rekan wartawan serta masyarakat khususnya di Gayo Lues,banyak terimakasih atas keritikan dan saran yang bersifat membangun semoga kedepan kita tetap saling bertukar informasi dan tetap semangat," tutup Suhardi mengakhiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.