Dalam Rangka PHI ke-93, Panitia Pelaksana Rangkai Gerak Jalan Santai

Bupati Galus, H. M. Amru didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Galus Hj. Hartati Amru, Saat Memberikan Dorprize Kepada Para Peserta.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 93 Tahun 2021, panitia pelaksana peringatan Hari Ibu (PHI) ke - 93 Kabupaten Gayo Lues dirangkai dengan kegiatan Senam Jantung Sehat, yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Blangkejeren, Minggu (19/12/2021).

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru didampingi Hj. Jamiah Said Sani mengatakan, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

"Tentunya semua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan semua pengurus dan para sponsor seperti Bank Aceh Syariah, BSI Syariah, dan para donatur lainnya," ujarnya kepada awak media. 

Perlu diketahui, lanjjut Hj. Hartati, tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres perempuan di Yogyakarta pada Tahun 1928 yang merupakan awal kebangkitan gerakan perempuan Indonesia.

"Maka dari itu, peringatan Hari Ibu Indonesia bukanlah Mothers Day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," terangnya. 

Para perempuan Indonesia khususnya di Kabupaten Gayo Lues, hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak untuk menjadi manusia dan mahluk Sosial, yang memiliki hak-hak Sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan Istri dalam keluarga.

"Dan kita dari Tim Penggerak PKK Galus juga tak lupa membagikan Dorprize kepada para peserta," tutupnya.

Diwaktu bersamaan Bupati Gayo Lues H.M.Amru melepas para peserta gerak jalan santai yang menempuh rute dari lapangan Pancasila, simpang 4 Kutapanjang, terus simpang 4 Rikit Gaib, Tugu Blangkejeren hingga ke depan SPBU Raklunung dan kembali ke lapangan Pancasila.

Gerak jalan santai tersebut turut dihadiri dari setiap Kecamatan serta dari SKPK dilingkup Pemkab Galus sehingga sempat membuat macet jalur dua didaerah Penampakan Iken namun kesigapan pehak Sat-Lantas Gayo Lues, jalur Blangkejeren-Kutacane-Medan kembali normal seperti biasa. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.