Bupati Galus Dimotori Oleh Inspektorat Ikuti Peringati Hakordia Secara Virtual

Bupati Galus Ikuti Peringatan Hakordia Secara Virtual..

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Bertepatan  dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada tanggal 9-Desember. Bupati Gayo Lues dimotori oleh Inspektorat Galus menyelenggarakan Rangkaian kegiatan untuk memperingati Hakordia secara Virtual.

Peringatan Hakordia pada tahun ini mengangkat tema " Membangun Kesadaran Anti Korupsi Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi". Kegiatan ini diharapkan dapat membangun komitmen anti Korupsi dan menginternalisasi Nilai-nilai anti Korupsi dalam diri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gayo Lues, Kata Sekretaris Inspektorat Gayo Lues  Dedi Nofriga Sara,S.STP, Kamis (09/12/2021) Kemaren.

"Saat ini, berbagai upaya telah dilakukan oleh Kabupaten melalui Inspektorat Galus untuk mencegah Praktek Korupsi di Negeri Seribu Hafitzd ini," kata Dedi

Sementara itu, Tgk. Syahirman mengatakan, praktek-praktek korupsi saat ini, tetap saja masih perlu diberantas melalui arah lain, seperti misalnya dari segi rohani. Walaupun demikian, salah satu upaya yang harus digalakan adalah dengan memperkuat ke taatan kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran Agama.

“Pandangan Kami sebagai MPU salah satu cara itu adalah demi menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wataala dengan mengamalkan Ajaran Islam secara sempurna,” ujar Tgk.H. Syahirman.

Selanjutnya, dirinya, mengungkapkan bahwa menurut Islam itu sendiri sudah jelas korupsi itu dilarang karena semua yang kita dapatkan akan ditanyakan kelak, dari mana di dapatkan dan untuk apa dibelanjakan.

"Sehingga apabila dasarnya itu dari harta ang tidak halal maka digunakan untuk amal apapun tetap tidak berfaedah di mata Allah SWT," tutup Tgk.Syahirman mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.