Bank Riau Melalui Pemerintah Kota Tanjungpinang Bagikan CRS ke Pelaku UMKM

Penyerahan CSR ke Pelaku UMKM.

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pelaku UMKM di Kelurahan Air Raja Dapat Bantuan (CSR). Walikota Tanjungpinang terus bersemangat dan berinovasi dalam meningkatkan ekonomi.

Sebagai salah satu strategi untuk pemulihan ekonomi selama Pandemi Covid-19, semua elemen terus berjuang bangkit dan memberikan perhatian khusus. Seperti halnya yang di laksanakan pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Bank Riau, membagikan bantuan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pelaku UMKM di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Adapun bantuan tersebut berupa barang dan perlengkapan usaha, di mana sebelumnya telah diklasifikasi dan disurvei oleh Tim CSR Kota Tanjungpinang yang bekerja sama dengan Bank Riau.
 
“Melalui bantuan CSR ini, saya berharap dapat memantil semangat para pelaku UMKM untuk terus bersemangat dan berinovasi dalam usahanya,”ucap Walikota Rahma. Senin 6/12/2021.
 
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya berterima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya pelaku UMKM.

“Alhamdulillah atas kepedulian dengan situasi seperti ini, saya sangat berterima kasih kepada Bank Riau, bahkan semua sektor baik swasta maupun perbankan yang telah terus bersinergi dalam kepeduliannya untuk masyarakat,” ungkap Rahma.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan ini tentunya pasti akan sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM karena telah disesuaikan dengan bidangnya masing-masing.

“Ini saya rasa betul-betul bermanfaat dan berguna serta dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena ini berbeda dari yang sebelum sebelumnya. Dulu tunai sekarang berupa barang sesuai apa yang di butuhkan umkm sendiri. Dan berharap semoga dapat memulihkan semangat para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam usahanya," ujarnya Walikota Rahma.

Sementara itu, tanggapan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut mereka tidak dapat berkata apa apa.

"Saking senangnya menerima bantuan sambil menangis haru didepan walikota Tanjungpinang dan bahkan seoarang ibu ibu menangis dan memeluk walikota saat itu," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Ibnu Roji (Lurah) mengatakan, Ia melihat begitu luar biasa inovasi yang digagas oleh Walikota Tanjungpinang dan juga bijak merangkul semua elemen khususnya bank riau dalam hal ini, sehingga kegiatan ini benar benar tepat sasaran.

“Bisa kita melihat bersama dilapangan banyak yg menangis haru mendapatkan bantuan ini," tuturnya. 

Sambungnya, masyarakat berharap hal ini bisa istiqomah dilakukan dalam meningkatkan ekonomi mikro khususnya di Wilayah Air Raja dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga Alloh swt tuhan YME selelu meridhoi langkah kita dalam berbuat kebajikan," pungkasnya.

(Danil)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.