Babinpotdirga Lanud Rsa Laksanakan Pengawasan dan Pemantauan Prokes Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM di Kabupaten Natuna

Pemantauan Prokes Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga)  Lanud Raden Sadjad (Rsa) melaksanakan  pengawasan dan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/12/2021).
 
Prokes PPKM dilakukan di daerah rawan terjadinya keramaian kepada masyarakat umum yang tidak mematuhi prokes, seperti di Bandara, Pintu masuk Lanud Rsa, Pelabuhan dan Pasar Ranai. 

Untuk di Bandara Rsa Ranai Natuna,  Babinpotdirga melaksanakan pengawasan prokes PPKM  bersama, Personel Satpom Lanud Rsa, Duty Safety Lanud Rsa, Nakes RSAU Lanud Rsa dan Pengaman Bandara Lanud Rsa serta Avsec Bandara.
 
Dalam pengawasan di Bandara Rsa Ranai, Babinpotdirga, Serka Surais memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi prokes yang sudah ditetap pemerintah yaitu melaksanakan disiplin prokes 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.
 
“Kami terus menghimbau dan juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujar Serka Surais.
 
Penegakan prokes tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gelombang ke-3 Covid-19 baik dari lapisan teratas maupun lapisan bawah di wilayah Kabupaten Natuna. 
 
Selain itu, Serka Surais juga menyampaikan, Pelaksanaan prokes PPKM tidak hanya di area bandara saja, akan tetapi menyasar sampai ke Pelabuhan dan Pasar Ranai Kecamatan Bunguran Timur.
 
Dilapangan Babinpotdirga, saling bersinergi bersama Babinsa, Babinpotmar,  Babinkabtibmas, Lurah/ Camat  dan Puskesmas.
 
"Selama kegiatan dilaksanakan, berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan prokes yang sudah tetap pemerintah," pungkasnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.