TNI AL Lanal Ranai Terus Kebut Vaksinasi di Desa Teluk Buton

Lanal Ranai Gelar Vaksinasi di Desa Teluk Buton

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid -19 dan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Tim Nakes  Lanal Ranai dengan penuh semangat dan sikap yang ramah serta memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada terus kebut serbuan Vaksinasi Covid-19. Bertempat di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Senin, (01/11/2021). 

Tim Vaksinator Lanal Ranai yang dipimpin Ka BP Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman  bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu Desa Teluk Buton dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Desa Klarik kembali melaksanakan serbuan vaksinasi, kali ini memvaksin masyarakat pesisir Desa Teluk Buton. 

Dalam proses vaksinasi tersebut tetap menerapkan prosedur kesehatan Covid -19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun. 

Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac  dan Astrazeneca, Masyarakat pesisir Desa Teluk Buton yang terdaftar  54 orang dan tervaksin 54 orang. Termasuk Dosis I Sinovac 10 orang dan Aztrazaneca 3 orang. Kemudian untuk Dosis II Sinovac 26 orang dan Astrazaneca 15 orang. Selama kegiatan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian KIPI. 

Pada kesempatan yang terpisah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang selama ini dilakukan oleh Lanal Ranai di berbagai tempat diantaranya di daerah daerah setingkat kelurahan, pelabuhan, pelajar setingkat SLTA dan bahkan masyarakat di pulau pulau terpencil sudah berjalan sangat baik selama ini.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah dan berharap dengan banyaknya masyarakat yang tervaksin, maka bisa mewujudkan herd immunity segera tercapai," ucapnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid -19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "the new normal" dilingkungan TNI Angkatan Laut, serta jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi instansi, masyarakat, bangsa dan negara.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.