Tim Siaga Kompi 4 Batalyon C Satuan Brimob Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Pantan Cuaca

Tim Siaga SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Membersihkan Material Longsor. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan Tim Siaga SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob untuk membantu membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan Blangkejeren-Takengon.

"Longsor itu terjadi pada Senin 22-November-2021 lalu,dan sempat menghentikan arus lalu lintas Blangkejeren-Takengon tepatnya di area Deden Rece desa Cane baru jalur Rikit-Pantan. Material yang dibersihkan diareal longsor tersebut,seperti batu,tanah dan kayu yang melintang di badan jalan," terang Komandan Kompi (Danki) 4 Yon C Iptu,Imanta Purba,atas nama Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol.Selamat Topan,Selasa (23/11/2021) Kemaren.

Menurut Imanta Purba, saat ini bongkahan batu,tanah dan kayu dari sisa longsor sudah dibersihkan dan saat ini kenderaan sudah bisa kembali melewati jalan tersebut. dirinya menghimbau kepada para pengendara baik roda 4 dan roda 2 agar selalu siap siaga menghadapi kemungkinan terjadi kembali bencana alam seperti longsor.Untuk itu Tim Siaga bencana kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke lokasi longsor,sebagai Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

"Dalam melaksanakan kesiap siagaan Brimob selalu kita siagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang berada di wilayah Gayo Lues dan sekitarnya,seperti saat ini akibat Intensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan terjadinya longsor dengan material batu dan tanah serta kayu yang menutup badan jalan lintas Provinsi Aceh tepatnya didesa Cane baru Kecamatan Pantan Cuaca,Tim mendapat informasi tersebut kita langsung meluncur ke lokasi untuk membantu masyarakat membersihkan sisa material longsor itu," kata Perwira balok dua kuning ini. 

Dari hasil pantauan kita dilapangan kejadian longsor disertai banjir ada korban jiwa 2 orang meninggal dunia,setelah selesai  membersihkan material longsor kita dan Anggota menyambangi rumah duka untuk mengucapkan berlangsung Kawa dan memberikan bantuan se alakadarnya kepada keluarga korban.

"Brimob akan selalu hadir dalam kegiatan kemanusian salah satunya tanggap bencana alam dan kegiatan kemanusiaan lainnya, apabila masyarakat membutuhkan kita akan hadir di tengah - tengah masyarakat dan semoga dengan kegiatan kita ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Brimob," ujar Purba mengakhiri.

(MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.