Sekda Galus Resmi Menutup Pelatihan Bordir Kerawang

Foto Bersama Sekda Galus saat Penutupan Pelatihan Bordir Kerawang Gayo. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Bordir Kerawang di Kabupaten Gayo Lues sangat khas punya busana bermotif Kerawang Gayo. Bila dikembangkan menjadi produk busana fashion dan bermodel. 

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Gayo Lues Ir. H. Rasidin Porang saat menutup secara resmi Pelatihan Bordir Kerawang Gayo dan Otomotif pada Kamis (04/11/2021). 

Pelatihan Bordir Kerawang tersebut digelar di gedung BLK Kecamatan Blangkejeren. Selain menutup acara pelatihan, Rasidin turut membagikan sertifikat penghargaan atas partisipasi para peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut. 

"Saya menilai, selama ini masih sebagian kecil masyarakat mengubah Kerawang yang sudah di bordir menjadi baju dan rok. Padahal Kerawang bordir sangat mendukung pengembangan Kerawang yang telah di bordir di Galus. Karena dengan pelatihan, Inovasi dari Bordir Kerawang akan bisa berkembang menjadi model pakaian sesuai kebutuhan pasar," kata Rasidin. 

Untuk itu, Sekda menghimbau, kepada para peserta pelatihan, agar nantinya kegiatan ini tidak sekedar berakhir dengan penerimaan Sertifikat dan Piagam saja.

"Namun para peserta diharapkan berani mengambil langkah untuk mulai membuka usahanya Masing-masing atau menjalin kerja sama dengan pihak Wirausahawan lainya," tutur mantan Kadis Pertambangan Gayo Lues ini. 

Dilanjutkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Galus, Anwar, S. Pd, M. AP. Ia katakan, kegiatan ini sudah menjadi acara tahunan. Dan pada tahun2021, kegiatan ini sudah berhasil digelar sebanyak 2 kali dengan pengembangan keterampilan yang berbeda pula. 

"Saya berjanji, akan terus mengembangkan pelayanannya kedepan sehingga dapat membentuk Program-program Inovatif lainya," tuturnya. 

Acara penutupan pelatihan tersebut juga diisi dengan adanya pemilihan kelompok dengan produktifitas terbaik selama menjalani pelatihan. Hal ini disambut meriah oleh para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.