Sambut HUT Marinir Ke-76, Satuan Tugas Kompi Komposit Marinir Natuna Gelar Donor Darah

Foto Bersama du HUT ke76 Marinir. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir Ke-76 Th, Satuan tugas Kompi komposit Marinir Natuna bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Natuna menggelar donor darah bertempat di Gedung Bapra Kompi komposit marinir Natuna, Setengar, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (09/11/2021). 

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Marinir ke-76 Tahun 2021, yang digelar oleh Satuan tugas Kompi komposit Marinir Natuna dihadiri oleh personel dari Satgas Kompi komposit Marinir Natuna, Lanal Ranai, Kodim 0318 Natuna, Yon komposit I/Gardapati,  Denhanud 477 Paskhas Natuna, Dan Polres Natuna. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Donor Darah. 

Dimulai dari para pendonor melaksanakan pengecekan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan hemoglobin darah, dan pemeriksaan kadar oksigen dalam darah. Setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat oleh dokter, maka pendonor siap untuk melaksanakan donor darah.

Adapun pengertian dari donor darah itu sendiri adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela/pendonor untuk disimpan dalam Bank darah, dalam hal ini PMI, yang nantinya akan digunakan pada saat transfusi kepada resipien atau orang yang membutuhkan. 

Selain berguna bagi kesehatan resipien, kegiatan donor darah juga bermanfaat kesehatan bagi pendonor. 

Manfaat kesehatan yang didapat oleh pendonor meliputi sebagai sarana pemeriksaan kesehatan secara gratis, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mengurangi kelebihan zat besi dalam darah, memperlancar sirkulasi darah, dan mencegah stroke. 

Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D. S., S.E. menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama dan membantu meningkatkan stok darah yang ada di PMI.

"kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud kepedulian sosial Korps Marinir dalam pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.