Peringati HKN Ke 57, Bupati Galus Ikuti Gerak Jalan Santai

Bupati Galus Serahkan Sertifikat kepada Kepala Puskesmas se Galus.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 57 yang mengangkat Tema "Sehat Negeriku,Tumbuh Indonesiaku". Untuk mendukung itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues gelar gerak jalan Santai dengan Rute Blower, Mahkamah Syariah dan lapangan Pancasila.

Kata Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengatakan, tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama-sama bahu membahu dan Gotong-royong dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

"Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif sehingga Negara ini kembali sehat dan kembali tumbuh," ujar Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru saat membacakan kata sambutan Menteri Kesehatan RI di lapangan Pancasila Sabtu (27/11/2021) Kemaren. 

Usai membacakan kata sambutan dari Menteri Kesehatan, Bupati Gayo Lues meminta agar seluruh nakes Gayo Lues untuk menerima vaksinasi moderna sebagai langkah perlindungan terhadap diri sendiri. Agar berbagai upaya kesehatan terus dilakukan dalam bentuk preventif,deteksi dan responsif dengan harapan jumlah kasus menurun dan kesembuhan meningkat serta kematian dapat dicegah.

"Alhamdulillah saat ini Kabupaten Gayo Lues sudah bisa mengendalikan Pandemi saat ini. Ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan,tanpa kerja keras dari seluruh insan kesehatan yang ada di II Kecamatan yang ada di Gayo Lues ini," kata Amru.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Riadussalihin SKM sengaja memilih gerak jalan santai sebagai wujud dari upaya Silaturahmi serta mendekatkan hati di antara para Nakes. Dan disamping penurunan kasus Covid-19 ini,haruslah disikapi dengan bijak.

"Protokol kesehatan harus terus kita jalankan,dan surveilans terus disiplin kita lakukan dan vaksinasi adalah langkah-langkah yang tidak boleh berhenti agar seluruh masyarakat secara konsisten disiplin melakukanya,"tuturnya.

Setelah selesai jalan santai dan Senam Airobik, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para Forkopimda, serta sertifikat kepada seluruh Kepala Puskesmas yang telah bersusah payah mensukseskan vaksinasi di Gayo Lues sehingga Negeri Seribu Hafizd ini berada di urutan ke 2 terbaik se Provinsi Aceh untuk capaian vaksinasi terbaik setelah Banda Aceh. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.