Peringatan HUT HGN, Bupati Galus Lepas 1000 Orang Peserta Jalan Santai

Bupati Galus Memberikan Hadiah Undian di HUT HGN dan PGRI. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-76 yang jatuh pada tanggal 25 November 2021 mendatang untuk tingkat Kabupaten Gayo Lues diperingati dalam bentuk jalan santai dan tarik tambang yang digelar di lapangan Pancasila Blangkejeren, Minggu (21/11/2021).

Peringatan Hari Guru Tahun ini bertemakan "Bangkit Guruku, Maju Negeriku,Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Ketua PGRI Gayo Lues, Muhammad Yusuf,S.Pd menyatakan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan kegiatan swadaya pengurus PGRI se-Gayo Lues. 

"Termasuk kontribusi sejumlah pengusaha Gayo Lues, Bank Aceh dan Bank BSI Galus, Bupati, Kapolres, Ketua PN, Kajari dan Ketua Mahkamah Syariah," terang Yusuf.

Kemudian, kata Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru, dirinya sangat mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan,dimana selama Pandemi lebih kurang 2 tahun terakhir melanda dunia,membuat semua orang jarang melakukan silaturahmi termasuk di Gayo Lues ini.

"Saat ini ada sebagian daerah kembali mengalami lonjakan penderita terdampak akibat rendahnya persentase warga masyarakat yang mengikuti program Pemerintah dalam hal vaksinasi karena sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai contoh bagi masyarakat luas dalam hal menjalankan program pemerintah serta memberikan edukasi tentang manfaat vaksin bagi tubuh manusia tambahnya," ujar Bupati.

Bupati juga menyinggung tentang 5 Visi Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju diantaranya, peningkatan SDM, percepatan pembangunan Infrastruktur, Reformasi birokrasi, permudah Investasi (penyederhanaan Regulasi) dan penggunaan anggaran yang lebih fokus.

Usai memberikan sambutan Bupati didampingi ketua TP - PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru beserta Forkopimda melepas secara resmi jalan santai yang diikuti kurang lebih 1000 orang.

Setelah selesai jalan santai, dilanjutkan dengan pengambilan undian dorprize bagi peserta yang beruntung.

Turut hadir dalam pelepasan kegiatan tersebut,Forkopimda Gayo Lues, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ketua TP - PKK Kabupaten Gayo Lues, Kadis Pendidikan, Kasatpol PP dan WH, Kadis Kominfo, Kabid Dikdas dan jajarannya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.