Pemkab Galus Kembali Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

Bupati Galus Terima Perghargaan WTP dari Kementrian. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, tujuh kali berturut-turut. 

Penghargaan dalam bentuk plakat itu diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Syafriadi, SE, M. Ec, Ph, kepada Bupati Galus. Penghargaan Khusus dari Kementerian Keuangan RI tersebut, atas capaian dan mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama ini. 

Berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Aceh.serta Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor S-1614/WPB.01/2021 tertanggal 29 Oktober 2021 yang ditunjukan kepada Bupati Gayo Lues. 

Bupati Galus, Amru mengatakan, pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali berhasil mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas laporan pertanggungjawaban keuangan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues selama Tujuh kali sejak tahun anggaran 2017 hingga 2021.

Capaian ini tentu tidak terlepas dari peran dan kinerja semua pihak dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, semoga komunikasi antara Kementerian Keuangan dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dapat terus terjalin dengan baik.

Dan laporan pertanggungjawaban tersebut juga sebagai salah satu instrumen untuk kepentingan evaluasi kinerja, serta menjadi salah satu tolak ukur untuk melihat kemajuan Rencana, Program dan Kegiatan Pembangunan dalam rangka pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

"Alhamdulillah kita bisa mempertahankan WTP ketujuh kali berturut-turut," kata Amru di Banda Aceh Selasa (2/11/2021) sekira Pukul 11:00.wib.

Sementara itu, Kepala Kanwill Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan Kementerian Keuangan lantaran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues secara berturut-turut sebanyak tujuh kali berhasil menyandang predikat WTP dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

“Berkaitan dengan hal tersebut, kami mendapat amanah dari Kementrian Keuangan untuk bisa menyampaikan piagam penghargaan dan plakat dari Menteri, semoga penghargaan ini dapat dipertahankan,” katanya .

Dia berharap, kualitas laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dapat terus ditingkatkan. Sementara Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada Bupati Gayo Lues, agara dapat mempertahankan WTP dan tingkatkan kwalitasnya. 

Kemudian dapat selesaikan segera seluruh temuan BPK dan jangan berulang, dan manfaatakan LHP sebagai alat analisis serta Opini WTP harus sejajar dengan peningkatan kesejahtraan masyarakat. Hal itu disampaikan Menkeu Sri Mulyani Indrawati melalui Syafriadi Kakanwil direktorat jendral perbendaharaan propinsi Aceh, di kantor DJP Aceh Selasa siang (02/11) pada acara penyerahan Piagam/ sertifikat  penghargaan  Menkeu atas pretasi opini WTP dari BPK  terhadap laporan pengelolaan keuangan Gayo Lues 7 kali secara terus menerus.  (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.