Hadiri Peresmian dan Serah Terima Gedung Lumbung Pangan Masyarakat, Bripka Henri Berharap Warga Binaan Dapat Menjaga Lebih Baik

Bripka Henri Hadiri Kegiatan di Desa Binaan. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan Polsek Bunguran Timur menghadiri peresmian sekaligus serah terima gedung lumbung pangan masyarakat kepada gapoktan bayan makmur oleh Bupati Natuns, Wan Siswandi S.sos. M.si, Jumat (5/11/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bunhuran Timur, Para Kepala Desa (Kades) dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam kata sambutan menyampaikan, untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan serta kinerja pembangunan pertanian di daerah, pemerintah pusat telah membantu pemerintah daerah dalam penyediaan fisik prasarana dan sarana pertanian melalui dana alokasi khusus (Dak) fisik penugasan bidang pertanian.

Peresmian dan Serah Terima Gedung Lumbung Pangan Masyarakat.

Volume undangan pangan guna menjamin akses dan kecukupan pangan bagi anggotanya. Di samping itu juga untuk dapat meningkatkan modal bagi anggota kelompok melaluli pengenbangan usaha ekonomi produktif di bidang pangan.

"Jadi kita berharap nanti di desa ini akan terbangun pengelolaan cadangan pangan masyarakat dan terbangun pula usahan ekonomi produktif di bidang pangan yang mandiri dan berkelanjutan, sehingga segala urusan yang terkait dengan kebutuhan pangan dapat teratasi dan kita keluar dari stigma sebagai daerah rawan pangan," ungkapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Henri menyampaikan, dengan adanya  kegiatan penyerahan  gedung lumbung pangan masyarakat dan diserahkan kepada desa dan menjadi aset desa, Ia berharap untuk dapat di jaga dengan baik serta penuh tanggung jawab dan di pergunakan sesuai dengan peruntukkannya.

"Segala sesuatu yang terkait dengan mekanisme pengisian lambung pangan masyarakat ini, saya berharap jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan dinas terkait yang menanganinya," paparnya.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.