Dekranasda Gayo Lues Ikuti Pameran di Banda Aceh

Ketua Dekranasda Gayo Lues Hj. Hartati Amru Terima Penghargaan. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Lebih kurang hampir seminggu digelar sejak 8 November 2021 yang lalu. Dekranasda Gayo Lues ikut serta meramaikan pameran berbagai produk unggulan yang diselenggarakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh. 

Ketua Dekranasda Gayo Lues Hj. Hartati Amru yang didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan selaku ex. Officio Yunidar, SE menjelaskan kegiatan yang diikuti oleh dekranasda Kabupaten Gayo Lues ini berhasil meraih juara harapan 2 untuk busana etnik.

"Produk unggulan yang kita pamerkan di  AnjongMon mata kali ini diantaranya sajadah kerawang Gayo, busana etnik, busana kerawang dengan tema etnik lokal, disamping komoditi unggulan lainnya seperti Gula Aren, Gula Semut, minyak Sere Wangi, Bubuk Kopi dan jenis kerajinan lainnya," katanya, Rabu (17/11/2021).

Hj. Hartati Amru sangat mengapresiasi atas kesempatan  dan kunjungan ibu Wakil Presiden Hj. Wury Estu Handayani didampingi Ibu Gubernur DR. Dyah Erti Idawati di Stand Gayo Lues dan ibu Wapres sangat menyukai motif kerawang Gayo yang begitu nyentrik dan elegan sehingga kerajinan daerah ini harus dikembangkan lagi untuk menarik para pelaku usaha nantinya dan Ibu Wapres, dan ibu gubernur juga menyempatkan diri photo bersama di stand yang dibina. 

Kabid Perindustrian Rina Sulastri, S.Sos Dinas Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan 16 hingga 17 November 2021.

"Kita upayakan semaksimal mungkin didalam persiapan baik persiapan komoditi unggulan yang dipamerkan maupun  produk kerajinan Kerawang Gayo," tutupnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.