Daffa Raih Prestasi Juara I Musabaqoh Hifzil Qur'an dan Boyong Piala Serta Uang 4,5 Juta

Daffa Raih Juara I Musabaqoh Hifzil Qur'an.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dibawah bimbingan Ustad Jiah, Siti Rahmah. Daffa Al Khawarizmi Hardi, berhasil menoreh prestasi juara I Musabaqoh Hifzil Qur'an yang diselenggaran oleh Dinas Syari'at Islam Kabupaten Gayo Lues.

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 yang masih berumur 10 Tahun ini berhasil mendapatkan juara I dan memboyong hadiah sebesar Rp 4,5 juta lomba Musabaqoh Hifzil Qur'an, Minggu (28/11/2021)

Menurut Ibunya Daffa, hanya dengan di iming-iming berupa jajan darinya, kini Daffa sudah mampu menghafal Qur'an sebanyak I juz.

Kabid PS Dinas Syari'at Islam Galus DR.H. Andi Putra, LC.MA mengatakan, kepada Masyarakat agar terus mendidik Anak- anak membaca Al-Qur'an seperti yang sudah di torehkan adik Daffa menjadi jargon.

"Dengan jargon Negeri 1000 Hafiz harusnya kita mampu membuktikan jargon 1000 Hafiz tersebut," kata DR. Andi.

Andi bersyukur, di bawah bimbingan Ustad Jiah Siti Rahmah Al- Hafizah pada TPA  Tahtiz Qur'an Al Mawardi yang terletak di desa Buntul Tajuk kini selain mendapatkan Piala dan hadiah uang,Daffa kini telah memiliki modal untuk membawa Ibunya mendapatkan mahkota di Yaumil Akhir nanti.

"8 baris Qur'an setiap hari memang bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan bagi kebanyakan orang,namun kini Daffa sudah mampu menghafalnya tentu mungkin hal ini dapat di upayakan oleh setiap generasi Gayo Lues untuk terus belajar,agar kelak bisa menjadi jargon Hafiz di Negeri ini," tutupnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.