Bupati Galus Serahkan Bantuan Ternak Kambing Kepada Poktan Desa Rempelam

Kadis Pangan dan Perikanan Gayo Lues, Sukri Kasim.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru serahkan bantuan ternak kambing kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) di desa Rempelam Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues Tahun 2021.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati kepada perwakilan kelompok tani melalui Dinas Pangan dan Perikanan Gayo Lues, Selasa (2/11/2021) kemaren. 

Kadis Pangan dan Perikanan Gayo Lues Sukri Kasim mengatakan, pertanian dan peternakan serta perikanan termasuk sektor yang tidak terdampak oleh pandemi Global Covid-19. Karena berkaitan dengan kebutuhan dasar manusia.

"Untuk itu, pemberian bantuan kambing ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya desa Rempelam melalui Dinas Pangan dan Perikanan di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya. 

Kemudian, kata Sukri Kasim, pemerintah Daerah, berupaya mendorong penguatan sektor pertanian, peternakan dan perikanan salah satunya melalui bantuan ternak, seperti Kambing dan lain sebagainya demi ketahanan pangan khususnya di Negeri Seribu Bukit ini.

"Kita menyerahkan bantuan hewan ternak kambing kepada kelompok tani ternak untuk dikembangkan karena kita harus semangat walaupun dalam situasi Pasca-covid-19 ketahanan pangan akan menjadi unggulan di Gayo Lues," tutur Sukri Kasim singkat. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.