Banggakan Orang Tua, 2 Kakak Beradik Asal Rikit Gaib Mampu Menoreh Prestasi Menghafal Ayat-Al-Qur'an 5 Hingga 10 Juz

Foto Bersama. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Orang tua mana yang tidak bangga jika Anak-anaknya bisa menghafal Ayat Al-Qur'an 5 hingga 10 juz. Kini terbukti dari sepasang orang tuanya mendidik Anaknya hingga mampu menghafal Ayat suci Al-Qur'an,sehingga orang tuanya patut berbangga.

Seperti 2 Kakak beradik asal Kecamatan Rikit Gaib bisa memboyong Piala dan uang saku setelah melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an di pentas Musabaqoh Hifzil Qur'an Tingkat Kabupaten di halaman Masjid Agung A.Shalihin Kota Blangkejeren, Minggu (28/11/2021) Kemaren.

Aliman Syeh Kumar dan adiknya Nurul Athika, berlomba pada golongan juz yang berbeda. Kedua kakak beradik ini mampu menorehkan prestasi di ajang Musabaqoh Hifzil Qur'an Tingkat Kabupaten tersebut, hingga membuat kedua orang tuanya sangat terharu dan bangga. Sehingga syurga dan mahkota telah menunggu mereka di hari kiamat kelak akan terwujud nyata.

Menurut Ust. Junaidi yang membimbing kedua hafiz Qur'an tersebut mengatakan, Alimam yang kini masih duduk di bangku Kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) bertanding di golongan 10 juz, dan berhasil meraih juara 2. Sedangkan Adiknya bernama Athika yang masih duduk di bangku  Kelas I Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertanding di golongan 5 juz,juga berhasil meraih juara I dan uang 4,5 juta Rupiah.

"Kedua kakak beradik itu di bawah bimbingan Pasantren Tahfidzul Qur'an Ar-Rahman. Dirinya mendidik Santri -santri termasuk kedua kakak beradik itu di ajarkan cara belajar menghafal Al-Qur-an setelah Ba'da magrib dan dilanjutkan Ba'da Isya hingga pukul sepulu malam. Niat yang kuat dan Motivasi tentang ke utamaan belajar Al-Qur'an yang kita ajarkan kepada para Santri," kata Ust.Junaidi sedikit berbangga.

Selain itu, Kabid PS. Dinas Syariat Islam Gayo Lues Ust. DR. H. Andi Putra, LC. MA menuturkan, ada 4 katagori penilaian dalam perlombaan ini diantaranya,Tajwid, Kefasihan, Kelancaran dan Irama justri itu bisa menjadi penentu bagus tidaknya lagan yang akan di nilai oleh panitia.

"Musabaqoh Hafzil Qur'an ini sudah bejalan selama 4 hari,dan saya berharap agar penghafal Al-Qur'an di Gayo Lues ini terus semakin baik serta terus ditingkatkan,agar Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati bisa terlaksana di Negeri Seribu Hafiz ini," tutur H. Andi mengakhiri. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.