40 Peserta Ikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak. Ini Kata Darmansyah Putra

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Darmansyah Putra, Spt., Memberikan Penjelasan. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Pertanian bidang Peternakan dan kesehatan Hewan Gayo Lues gelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) Pembuatan pakan ternak Fermentasi. Kegiatan tersebut digelar di Bima Farm Desa Sangir Kecamatan Dabun Gelang, Rabu (10/11/2021). 

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat di Kecamatan Dabun Gelang Khususnya dibidang Peternakan. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 peserta, terdiri dari Masyarakat pemilik ternak, yang tergabung dalam kelompok Peternakan yang ada di Negeri Seribu Bukit ini. 

Turut hadir Selain Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Darmansyah Putra, Spt. Juga dihadiri Kadistan Gayo Lues Said Bahtiar, Yusmadi, Spt, M. Si, Indra Puri dari Balai Pembibitan Ternak Unggul - Hijau Pakan Ternak ( BPTU-HPT) dan Hendra Syahputra, Spt, MM dari Distan Aceh. 

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Darmansyah Putra menjelaskan, dengan diadakannya pelatihan pembuatan pakan ternak Fermentasi ini diharapkan mampu meningkatkan kwalitas dan kwantitas masyarakat dibidang Peternakan sehingga mampu mendongrak penghasilan para peternak. 

"Selain itu katanya, pelatihan pembuatan pakan ternak ini dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari Tanggal 10 November hingga 13 November 2021," kata Darmansyah. 

Lanjutnya, kegiatan ini nantinya akan dipandu oleh Narasumber dari BPTU-HPT Bapak Yusmadi, Spt, M. Si, Bapak Indra Puri dan Bapak Dr, Hendra Syahputra dari Distan Aceh.

"Kami berharap para peserta pelatihan pakan ternak ini agar mampu mengimplementasikan ilmu dari pelatihan ini supaya memudahkan pekerjaan serta juga meningkatkan kualitas peternak serta Aktif mengikuti kegiatan praktek yang dilaksanakan pada Sesi selanjutnya dimasa yang akan datang," harap Darmansyah putra mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.