350 Peserta Didik Ikuti Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten

Ketua Pokja PAUD Hj. Jami'ah.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 350 peserta didik dan 350 Guru Pendamping se-Gayo Lues mengikuti Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Gayo Lues Tahun 2021. Gebyar PAUD yang diselenggarakan di Halaman Stadion Seribu Bukit, Senin (01/11/2021). 

Ketua Panitia Kabid PAUD pada Dinas Pendidikan Gayo Lues, Syarifuddin, S. Pd mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengembangkan dan menstimulasi aspek tumbuh kembangkan anak-anak PAUD dalam aspek sosial, bakat seni dan Kreativitas melalui Lomba Adzan, Hapalan Doa harian, Mewarnai Gambar, Membentuk dengan Plastise, Menyusun Fazzel, Bernyanyi, dan Senam Ceria. 

Tema yang diangkat melalui Gebyar PAUD kita kembangkan Kreativitas dan karakter anak Usia dini menuju generasi sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia.

"Dunia anak adalah ibarat kertas yang masih putih dan bersih yang belum dituliskan apapun diatasnya. Maka untuk itu perlu adanya Bimbingan dan arahan yang dari Orang tua dan lembaga Pendidikan untuk membentuk karakter dan menumbuhkan kreativitas Anak-anak kita," terang Syarifuddin. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, Anak-anak PAUD di Gayo Lues akan bertambah semangat untuk belajar di PAUD. Apalagi semua peserta akan diberikan Piala, ini akan melekat pada diri si anak, hingga tua. Kegiatan ini akan menumbuhkan Kreativitas dan keceriaan bagi anak-anak, Kedepan kegiatan serupa tetap akan dilaksanakan. 

"Saya berharap, bidang PAUD bisa mendapatkan tambahan dana agar Gebyar PAUD bisa terlaksana lebih meriah lagi. Tantangan anak-anak sekarang tentu sangat berbeda dengan masa anak-anak kita dahulu. Anak-anak kekinian dengan pengetahuan yang sudah sangat moderen, oleh karena itu kita sebagai orang tua tentunya semakin sulit untuk mengontrol tingkah laku Anak-anak kita saat ini. Untuk itu, peran orang tua didepan Anak-anak untuk mengajarkan bagaimana cara sopan santun didepan saudara, orang tua dan lain sebagainya," katanya.

Selain itu, Bunda PAUD Gayo Lues melalui Ketua Pokja Hj. Jam'iah menyebutkan, Pendidikan Anak Usia Dini akan membantu para orang tua dalam menyelamatkan putra-putrinya diusia emas. Kegiatan Gebyar ini merupakan Momentumnya yang sangat tepat dalam meningkatkan Kreatifitas dan mengembangkan Intelektual anak. 

"Diharapkan Gebyar PAUD bisa menjadi Wadah dalam menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki anak sejak usai dini , pada guru PAUD diharap bisa menjadi motivator bagi anak anak untuk berkreativitas khususnya pada Gebyar PAUD yang sedang di selenggarakan saat ini," tutup Jami'ah. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.