Sambut HUT Guru ke-76, PGRI & HGN Galus Adakan Berbagai Perlombaan

Ketua PGRI Kabupaten Galus,Muhamad Yusup. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 ini. PGRI Gayo Lues akan menggelar berbagai perlombaan.

"Rencana yang akan diperlombakan di HUT PGRI yang ke 76 nanti, Seminar Pendidikan, Lomba Paduan Suara, Lomba Puisi tentang Pendidikan dan Guru, Lomba Catur, Gerak Jalan, Tarik Tambang," jelas Ketua PGRI Gayo Lues Muhamad Yusup, Sabtu (23/10/2021) Kemaren. 

Yusup mengatakan, tema peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 kali ini adalah "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh"

"7 rangkaian kegiatan yang kita sebutkan diatas tadi untuk memeriahkan dan menyambut Peringatan HUT ke 76 PGRI dan HGN 2021 ini," kata Yusup. 

Namun begetu, kata Yusup, pihaknya masih terkendala masalah Dana menurutnya demi suksesnya kegiatan ini tentunya membutuhkan cukup banyak biaya. 

"Oleh sebab itu, bila ada Saudara - saudara kita yang ingin berpartisifasi dalam kegiatan ini kami sangat berterima kasih dan dapat langsung menghubungi Sekretariat PGRI di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Gayo Lues," tutur Yusup. 

Seperti diketahui bersama. Penetapan Hari Guru Indonesia berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 Tentang Hari Guru Nasional. Tanggal 25 Nopember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai upaya untuk mewujudkan penghormatan kepada Guru, dipandang perlu menetapkan Tanggal 25 Nopember tersebut sebagai Hari Guru Nasional.

Maka dari itu, Perayaan Hari Guru Nasional yang ditetapkan Tanggal 25 Nopember merupakan salah satu kesempatan Masyarakat untuk memperingati Ulang Tahun PGRI serta untuk menghargai perjuangan para Guru seluruh indonesia. Hari Guru Nasional juga bertujuan untuk mengapresiasi peran pentingnya Guru sebagai manusia pengubah yang berkarakter Kreatif, Inovatif, dan Berdedikasi. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.