Rumah Pintar GMKI Tanjungpinang-Bintan Kembali Dibuka

Foto Bersama Pembukaan Rumah Pintar GMKI Tanjungpinang-Bintan. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Masih dalam suasana momentum hari Sumpah Pemuda GMKI tetap intens melakukan Tri Matra GMKI, yang salah satu Tinggi Pengabdian, menjadi landasan GMKI Tanjungpinang-bintan, untuk kembali membuka Rumah Pintar GMKI sebagai wadah belajar yang difasilitasi oleh para aktivis mahasiswa bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada Jumat 29 Oktober 2021 kemarin, GMKI Tanjungpinang-bintan melakukan pembukaan Rumah Pintar di wilayah Senggarang. Sebanyak 20 siswa yang terdiri dari Paud, SD, SMP bahkan SMA telah bergabung di Rumah Pintar GMKI. 
Kehadiran Rumah Pintar GMKI ini, disambut positif oleh masyarakat setempat.

Salah satu orang tua murid mengucapkan Terima kasih dan mengapresiasi pelayanan GMKI di masyarakat khususnya pada situasi pandemi yang mengharuskan anak sekolah belajar secara online, dan dengan keterbatasan orangtua belum sepenuhnya bisa mengajar anak-anak mereka.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada GMKI yang terus memberikan pelayanan pengajaran kepada anak-anak kami, dan kami sebagai orangtua sangat terbantu akan kehadiran mahasiswa di GMKI," Tutur ibu Situmorang.

Ketua Cabang GMKI Tanjungpinang-Bintan Elia Anasthasia, rencananya GMKI Tanjungpinang-Bintan juga akan membuka kembali lokasi pengajaran di wilayah Lembah Purnama pada awal November. Kemudian Para Volunteer pengajar Rumah Pintar berasal dari aktivis-aktivis GMKI Tanjungpinang-bintan yang menempuh pendidikan di berbagai kampus dan tentunya menguasai materi-materi pendidikan yang bisa diajarkan kepada siswa-siswi di Rumah Pintar GMKI.

"Hadirnya Rumah Pintar ini semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan, perdamaian, keadilan, kebenaran dan cinta kasih di tengah-tengah masyarakat, dan sebagai wujud kepekaan GMKI pada problema pendidikan saat ini," kata Elia Anasthasia.

Kegiatan pembukaan Rumah Pintar GMKI tersebut dihadiri rekan-rekan Badan Pengurus Cabang, dan Pengurus Komisariat.

Redaksi/Ril


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.