Remaja Masjid Jami Porang Gelar Lomba Baca Al-Qur'an Tingkat SD dan SMP

Foto Bersama Panitia dan Peserta Lomba. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyemarakan momen Maulid Nabi Muhammad, SAW dan hari Sumpah Pemuda Remaja Masjid Jami Desa Porang menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) ini dipusatkan di Menasah Mesjid Jami Desa Porang, Minggu (31/10/2021).

Lomba MTQ tingkat SD/SMP tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa / Penghulu Desa Porang Awaluddin. Dengan mengangkat tema ' Momentumnya Maulid Nabi Muhammad, SAW dan hari Sumpah Pemuda, kembangkan potensi Anak Negeri Seribu Hafizd wujudkan generasi yang Islami dan madani'. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dewan Juri, Ustad, Ambia, S. Pdi, Ustad, Akhir Asadani, Ustad, Rasidan, S. Ag. 
Penasehat,Imam Masjid Jami Porang, tengku, Sabri, tengku, Amrin, tengku, Amran, dan tengku, Mukhlis. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ali Akbar kepada Wartawan mengatakan, kegiatan lomba MTQ, dan kegiatan lainnya bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan generasi yang paham dengan isi Al-Qur'an. Dengan harapan nantinya mereka bisa membina dan menjadi generasi yang berprestasi dengan mencintai Al- Qur'an, sehingga dapat mewujudkan Gayo Lues menjadi Negeri Seribu Hafizd. 

"Disamping itu, perlombaan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menyeleksi calon peserta yang akan diikutsertakan dalam lomba MTQ di tingkat Desa di masa yang akan datang". Akbar menyebutkan, dalam perlombaan ini diikuti sebanyak 167 peserta dari 7 TPA yang ada di desa Porang, terdiri dari tingkat SD dan SMP ada 6 cabang lomba MTQ yang dilombakan diantaranya, doa sembahyang, khutbah jumat, Adzan, Tilawah, Tartil dan familia," tutur Akbar. 

Sementara Kepala Desa/Penghulu Porang Awaluddin mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak termasuk Ketua Panitia dan Anggota yang telah mensuport pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat SD dan SMP khususnya di desa Porang ini. 

"Kegiatan ini diselenggarakan atas peran serta remaja Masjid Jami serta masyarakat desa Porang yang telah membantu dari segi anggaran maupun dukungan lainnya. "dalam kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Anak-anak didik tingkat SD dan SMP. Harapan saya, tahun depan Anggaran untuk kegiatan ini akan kita anggarkan tahun depan kita tingkatkan lagi, supaya kegiatan ini bisa berjalan setiap tahunnya," Harap Awaluddin. 

Selain itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Desa Porang Sukirman Abadi menyebutkan, dalam bulan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini tentu dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi generasi muda dalam sektor ke Agamaan.

"Kita berharap selama acara ini diselenggarakan tentunya dapat berjalan lancar, serta bisa menciptakan generasi penerus yang paham akan isi kandungan Al- Qur'an," ujar Sukirman Abadi. 

Lanjutnya, generasi Qurani merupakan generasi yang meyakini akan kebenaran isi Al-Qur’an dengan membaca, menghafal, serta memahami dengan baik makna yang terkandung didalamnya.

"Membangun karakter anak adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh para orang tua. Oleh karena itu, membentuk generasi yang Qurani juga dibutuhkan keterlibatan orang tua dalam mendidiknya," tutur Sukirman Abadi mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.