Ratusan Masyarakat Hadiri Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Jami Porang

Ratusan Masyarakat Desa Porang, Kecamatan Blangkejeren Hadiri Acara Maulid Nabi Muhamad, SAW.

GALUS KEPRIAKRUAL.COM: Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Adinda Mulia. Ratusan Masyarakat Desa Porang Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues berbondong - bondong menghadiri acara Maulid Nabi Muhamad, SAW 12 Rabiul Awal, 1443 H, di Manasah Masjid Jami Porang, Minggu (17/10/2021) Pagi. 

Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, tersebut menghadirkan penceramah Tengku Zaini, Lc, MHI, dari Desa Leme, Kecamatan Blangkejeren. 

Dalam tausyiahnya Tengku Zaini, Lc, SHI mengatakan, kehadiran kita dalam acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini menandakan rasa syukur dan cinta kita kepada Rasulullah Muhamad SAW. Demikian pula besarnya cinta Rasulullah Muhamad SAW kepada umatnya dari dunia hingga Akhirat. 

"Salah satunya, Rasulullah masih memikirkan umatnya ketika hari kiamat tiba nanti," kata Tengku Zaini. 

Ia menjelaskan, saat hari kiamat tiba, Rasulullah akan menolong umatnya di padang Mahsyar nanti untuk bisa masuk surga.

"Tetapi umat yang dipanggil umat yang mukanya yang sangat bercahaya dan bersinar seperti bulan purnama. Sebab sewaktu didunia, umat tersebut sering terkena Air Wudhu dan pasti sering Sholat," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Tengku Zaini juga membahas kemuliaan Akhlak Rasulullah SAW. Dimana banyak akhlak Rasulullah yang bisa dicontoh. Rasulullah sangat pemalu dan tidak sombong, ia berharap setelah peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, jemaah harus mampu meningkatkan akhlak, terutama akhlak kepada Allah. 

"Kita harus memperbaiki iman, ibadah kita, iman harus kita jaga sampai mati meskipun zaman berubah dengan cepat," ungkapnya. 

Di akhir acara Tengku Zaini mengajak para masyarakat desa Porang, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama bila sedang berpergian keluar rumah dan berada ditempat keramian.

"Serta jangan lupa 3 M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, dan tetap menjaga jarak," tutur Tengku Zaini mengakhiri Tausyahnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.