Peredaran Narkotika Jenis Ganja di Galus Semakin Meningkat, Ini Kata Kepala BNNK

Poto bersama Ketua BNNK Galus Fauzul Iman, ST.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Peredaran Narkotik jenis ganja di wilayah Kabupaten Gayo Lues saat ini semakin meningkat. Ini harus diambil langkah-langkah penanganan yang sangat serius. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Fauzul Iman, ST pada saat kegiatan Bimbingan Teknis Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotik dalam dunia usaha, di acara yang diselenggarakan di Auditorium Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Blangkejeren, Rabu (27/10/2021) dini hari tadi. 

Menurut Fauzul Iman, Narkotik dapat merugikan generasi muda dan tentunya dapat berakibat fatal terhadap kesehatan maupun badan si pemakai. Apalagi disaat ini, pengguna dan pengedar Narkotik sering kali berada di lingkungan Sosial. 

"Mereka sengaja berbaur dengan masyarakat, agar tidak mudah didekteksi. Karena itu mereka cenderung memilih tempat di kawasan Sekolah, Kampus, dan pusat keramian," terang Fauzul Iman. 

Anak mantan Ketua Pemekaran Gayo Lues, Maat Husin ini menyampaikan, sesuai data BNNK Galus, beban Diva tahun Anggaran 2021 ini, penyalahgunaan Narkoba di Gayo Lues mengalami sedikit peningkatan yang sebelumnya 20 Orang pengguna, kini menjadi 23 Orang pengguna.

"Itu dalam kondisi rehab inap yang tersebar di beberapa panti rehabilitasi Narkoba lainya. Untuk itu, saya memastikan, peningkatan peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di Gayo Lues ini masih didominasi jenis sabun - sabu dan ganja," tuturnya. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.