Menelusuri Aksi Penyelundupan di Pelabuhan Tanjung Riau Sekupang

Barang yang Mau Diseludupkan. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Pelabuhan Rakyat (Pelra) Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam kini marak dijadikan tempat aksi penyelundupan antar Pulau seperti Minuman Alkohol, Rokok dan Gula India.

Informasi yang dihimpun, barang-barang ilegal ini diselundupkan ke Tanjung Balai Karimun menggunakan kapal kayu berukuran tujuh Gross Tonnage (GT).

Menurut sumber media ini, aktivitas penyelundupan di Pelabuhan Tanjung Riau itu kerap dilakukan setiap malam. "Hampir setiap malamnya barang mereka masuk satu sampai dua lori," ucap pria yang namanya tak mau disebut.

Sementara itu, dari keterangan supir Lori yang mengangkut barang-barang ilegal yang hendak diselundupkan itu, ia mengaku barang yang diangkut tersebut berasal dari kawasan Mega Cipta.

"Barang ini dari kawasan Mega Cipta pak. Untuk tujuan kemana saya tidak tau pak. Saya hanya pekerja saja dan ada perintah ngantar barang ke Pelabuhan Tanjung Riau pak," ucap Sang Supir.

Maraknya aksi penyelundupan di Pelabuhan Rakyat Tanjung Riau, Kepala Seksi Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Batam, Undani mengaku pihaknya rutin melakukan spot check (pemeriksaan) dan operasi kebeberapa Pelabuhan Rakyat. 

"Semuanya dimonitor bang. Terimakasih infonya, saya sampaikan ke unit terkait," tegas Undani.

Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.